BANNER KPU
HONDA

Resep Chicken Wings Manis dan Gurih, Cocok untuk Bekal Anak Sekolah

Resep Chicken Wings Manis dan Gurih, Cocok untuk Bekal Anak Sekolah

Resep Chicken Wings Manis dan Gurih, Cocok untuk Bekal Anak Sekolah--Instagram/devinahermawan

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Berikut ini Resep Chicken Wings bercita rasa manis dan gurih, cocok untuk bekal anak sekolah yang sebentar lagi memasuki tahun ajaran baru.

Resep chicken wings ini sangat cocok sekali untuk jadi bekal anak sekolah karena rasanya yang tentunya nikmat dan juga praktis untuk dibawa ke sekolah.

Terkadang ibu-ibu sangat bingung setiap hari menyiapkan bekal untuk anak-anak dengan resep chicken wings ini dapat menjadi stok agar ibu-ibu tidak pusing lagi untuk menghiasi bekal anak-anak.

Dengan sudah membuat resep chicken wings ini para bunda akan lebih cepat menyiapkan sajian sarapan bahkan bekal anak tersebut dengan butuh waktu 5 menit saja marinasi chicken wings langsung dapat digoreng dan tidak butuh waktu lama.

BACA JUGA:Dukung Masyarakat Indonesia Wujudkan Impian Finansial, Luncurkan wondr by BNI

Berikut ini cara pembuatan resep dari chicken wings ala chef Devina Hermawan yang dapat anda buat di rumah menjadi bekal anak sekolah nanti:

Bahan marinasi yang diperlukan sebagai berikut :

10 pcs sayap ayam, potong 3 bagian @750 gr

½ buah jeruk nipis

4 siung bawang putih halus

2 sdm maizena

½ sdm kecap manis

1 sdm saus tiram

1 sdm saus BBQ

1 sdm saus sambal

BACA JUGA:Memanfaatkan Daging Buah Nangka yang Tidak Dikonsumsi Jadi Pupuk Cair, Begini Cara Buatnya

1 sdm gochugaru/paprika bubuk

2 sdm gula palem

1 sdm kaldu ayam bubuk

½ sdt merica

Begini cara pembuatan resep chicken ala chef Devina Hermawan:

Pertama Anda dapat melakukan marinasi terhadap sayap ayam dengan perasan jeruk nipis, bawang putih halus, merica, kaldu ayam bubuk, gula palem, saus tiram, kecap manis, saus sambal.

Lalu ditambahkan dengan saus BBQ, gochugaru dan maizena yang kemudian dapat diaduk secara merata hingga benar-benar seluruh lapisan dari sayap ayam tersebut tercampur dengan bahan-bahan marinasi.

BACA JUGA:Manis dan Segar, Rahasia Resep Es Kacang Merah Khas Palembang

Setelah tercampur merata dan anda dapat pastikan bahan marinasi tersebut memang sudah benar-benar menyelimuti semua sayap ayam setelah itu diamkan ayam di dalam kulkas semalaman untuk rasa yang benar-benar meresap.

Untuk mendapatkan bumbu yang meresap lebih dalam lakukan pengukusan pada ayam tersebut dengan kukus selama 15-20 menit di api sedang kecil.

Setelah itu jika sudah melakukan pengukusan selama kurang lebih 20 menit chicken wings tersebut dapat dibiarkan hingga benar-benar dingin atau sudah tidak hangat lagi.

Setelah itu Anda dapat melakukan pemanasan pada minyak goreng dan pastikan benar-benar di api yang sedang minyak yang panas goreng sayap ayam tersebut untuk beberapa saat hingga berubah warna coklat.

BACA JUGA:4 Khasiat Konsumsi Rebusan Kayu Manis untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Cegah Kanker

Angkat sayap ayam tersebut dan kemudian tiriskan dan dapat disajikan untuk bekal anak sekolah dan juga cocok sekali untuk sarapan anak-anak ini akan menjadi tentunya masakan yang disukai anak-anak.

Jika sudah mengalami pengukusan dan anda belum mau untuk menggorengnya dapat disimpan ke dalam freezer jika nanti pagi-pagi anak Anda mau ke sekolah dapat menggorengnya sebagai bekal anak-anak.

Itulah resep chicken wings ala Chef Devina Hermawan jangan lupa untuk melakukan recook terhadap resep yang telah diinformasikan oleh chef keluaran Master Chef tersebut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: