BANNER KPU
HONDA

Rangkaian Festival Tabut 2024 Resmi Ditutup, Diikuti 17 Tabut Sakral dan 16 Tabut Pembangunan

Rangkaian Festival Tabut 2024 Resmi Ditutup, Diikuti 17 Tabut Sakral dan 16 Tabut Pembangunan

Diikuti 17 Tabut Sakral dan 16 Tabut Pembangunan, rangkaian Festival Tabut 2024 resmi ditutup, ini pesan Gubernur.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Rangkaian kegiatan Festival Tabut 2024 resmi ditutup, Senin malam, 15 Juli 2024.

Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H Rohidin Mersyah, MMA menyebutkan Festival Tabut salah satu wadah pembangunan sektor ekonomi serta wadah merawat adat dan Budaya Provinsi Bengkulu.

Rangkaian penutupan Festival Tabut 2024 ini dihadiri, Anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Forkompinda, tokoh adat serta tamu Badan Masyarakat Adat (BMA) dan juga organisasi masyarakat dan lainnya.

"Saya menyadari betul, kalau Festival Tabut ini menjadi sarana pembangunan ekonomi dan merawat adat dan budaya Bengkulu," kata Rohidin Mersyah dalam sambutannya sebelum menutup Festival Tabut, Senin, 15 Juli 2024 dikutip dari KORANRB.ID.

BACA JUGA:Menemukan Jajanan Menarik di Festival Tabut Ala Food Vlogger, Khusus di Tenda Ekraf

BACA JUGA:Gulali Kapas Jadi Favorit Anak-anak Saat Festival Tabut Bengkulu

Dijelaskan Rohidin Mersyah, kalau dirinya berjanji akan terus mengembangkan adat dan budaya yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Telah menjadi tugas kita, saya untuk terus mengangkat dan merawat adat dan Budaya Provinsi Bengkulu," ungkap Rohidin Mersyah.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar mengatakan, kalau Festival Tabut yang merupakan warisan budaya Islam dan sejarah yang panjang di Provinsi Bengkulu.

Yang selalu diperingati setiap tanggal 1 Muharam sampai tanggal 10 Muharram.

BACA JUGA:Serba Serbi Festival Tabut 2024, Mulai dari Berburu Jajanan hingga Bermain Wahana Pasar Malam

BACA JUGA:Kuliner yang Paling Viral Festival Tabut Bengkulu: Tanghulu yang Bikin Geger!

Dimana pada tahun 2024 bertepatan pada tanggal 6 sampai tanggal 16 juli 2024. 

Dalam penyelenggaraan Festival tabut kali ini sedikitnya ada 17 Tabut Sakral dan 16 Tabut Pembangunan/Budaya yang akan bersanding di malam penutupan penyelenggaraan Tabut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: