HONDA

Tips Mencuci dan Merawat Jaket Kulit dengan Benar agar Awet dan Tahan Lama

Tips Mencuci dan Merawat Jaket Kulit dengan Benar agar Awet dan Tahan Lama

Tips Mencuci dan Merawat Jaket Kulit dengan Benar agar Awet dan Tahan Lama--Instagram.com/ f_jaketkulitku

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Cara untuk mencuci jaket kulit dan merawatnya yang benar bukanlah hal yang mudah. Jaket kulit tentu memerlukan perawatan yang khusus supaya kualitasnya tidak rusak.

Jaket kulit memang salah satu pakaian yang cukup terkenal karena daya tahannya, gaya, dan juga dengan kenyamanannya.

Nah, apabila Anda salah dalam mencuci jaket kulit, maka tentu akan dapat merusak ketahanan dan keawetan dari jaket kulit kesayangan Anda.

Demi untuk memastikan jaket kulit Anda supaya tetap awet dan tampak bagus, maka Anda perlu untuk memberikan perawatan yang khusus yang berbeda dengan jaket-jaket yang biasa.

BACA JUGA:Tenor 6 Tahun, Ini Angsuran Pinjaman Rp205 Juta – Rp225 Juta di Bank Bengkulu

BACA JUGA:Rahasia Cinta Langgeng Shio Kerbau di Tahun Ular Kayu 2025

Berikut ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber, tentang cara mencuci jaket kulit dan merawatnya dengan benar supaya dapat awet dan tahan lama.

Berikut Tips Mencuci Jaket Kulit dengan Benar

- Periksa label perawatan

Pastikan untuk membaca label perawatan yang terdapat pada jaket kulit Anda. Instruksi khusus dari produsen sangat penting untuk diikuti agar tidak merusak bahan kulit.

- Gunakan lap lembut

Untuk membersihkan noda atau debu ringan, gunakan lap lembut yang sudah dibasahi dengan sedikit air. Lap perlahan permukaan jaket kulit tanpa menggosok terlalu keras.

- Jangan mencuci dengan air

Hindari mencuci jaket kulit dengan air atau memasukkannya ke dalam mesin cuci. Air dapat merusak kulit dan mengubah tekstur serta warnanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: