HONDA

Perjalanan Religi Nita Gunawan, Sempat Bermimpi di Usia 13 Tahun hingga Putuskan Pindah Agama

Perjalanan Religi Nita Gunawan, Sempat Bermimpi di Usia 13 Tahun hingga Putuskan Pindah Agama

Perjalanan Religi Nita Gunawan, Sempat Bermimpi di Usia 13 Tahun hingga Putuskan Pindah Agama--Youtube/Deddy Corbuzier

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Nita Gunawan dikenal sebagai artis yang mirip sekali dengan Agnes Monica, sehingga namanya mencuat di dunia entertainment setelah kabar tersebut.

Nita Gunawan ternyata memiliki perjalanan religi, di usia 13 tahun bermimpi selama berhari-hari hingga memutuskan untuk pindah agama dari Islam jadi umat Kristiani.

Hal ini dibagikannya dalam podcast yang dipandu oleh Pras Teguh di kanal YouTube Deddy Corbuzier, tentunya ini merupakan perjalanan spiritual bagi Nita Gunawan yang dibagikannya dalam Talk Show tersebut.

Nita Gunawan tidak memungkiri bahwa dirinya merupakan seorang murtad yang berpindah agama dari Islam menjadi seorang Kristiani, namun ini menjadi perjalanan panjang dalam kisah hidupnya.

BACA JUGA:Staycation di Villa Pintu Langit, Surganya Wonosobo

"Logout kalau orang bilang murtad gitu kan banyak sekali yang komen namanya kan emang murtad kalau begitu dari muslim ke Kristen," diceritakan oleh Nita Gunawan.

Namun walaupun dikatakan murtad Nita Gunawan tidak sakit hati dengan cap dari orang-orang yang menganggapnya keluar dari agama Islam, karena itulah kenyataan yang terjadi pada dirinya.

Ketika ditanya oleh Pras Teguh di umur berapa Nita Gunawan memutuskan untuk keluar dari agama Islam, begini penjelasan dari wanita yang berumur 33 tahun tersebut.

Dikatakan lebih lanjut oleh Nita Gunawan bahwasanya, "Aku udah mulai dapat mimpi-mimpi itu antara umur 13 sampai 14 seperti di komen Oh nggak mungkin umur segitu begini."

BACA JUGA:Wanda Hara Minta Maaf Soal Cadar saat Pengajian, Nikita Mirzani: Jangan Diperpanjang Lagi

Diakuinya orang yang berkomentar memang tidak mungkin di umur 13 sampai 14 tahun tersebut dia memikirkan masalah agama yang dianutnya namun dengan bergulirnya waktu dan kedewasaan yang membuatnya berpikir.

Dengan perjalanan yang panjang atas mimpi yang pernah didapatkannya tersebut Nita Gunawan mencari tahu identitas dirinya terhadap agama yang harus dia pilih.

Dalam perjalanan spiritualnya dikatakan oleh Nita Gunawan, "Mimpi tiga hari berturut-turut Aku mencari tahunya itu butuh bertahun-tahun."

Sebagaimana bukan waktu yang sebentar untuk dirinya mencari tahu kebenaran tersebut.

Belum lagi pertentangan keluarga tentunya menjadi hal yang sangat krusial dalam berpindah agama yang dilakukan oleh Nita Gunawan mengingat orang tuanya dan keluarganya merupakan basic Islam yang sangat taat.

BACA JUGA:Ramai Hujatan untuk Wanda Hara di Media Sosial, Gunakan Cadar saat Ikut Pengajian

Terutama ibundanya yang sudah mengerjakan benar-benar rukun Islam secara menyeluruh. Ibu dari Nita Gunawan tersebut sudah bergelar Haji dan menunaikan rukun ke-5 dari agama Islam.

"Kebetulan nyokap aku haji keluarga marah besar, kebetulan Mamaku paling galak dan aku paling dekat dengan papaku yang paling menentang Mamaku pada waktu itu," ujarnya. 

Namun setelah itu Nita Gunawan akhirnya memeluk agama Kristiani setelah ayahnya meninggal dunia akibat dari pencariannya terhadap agama yang benar untuk dirinya.

"Aku tuh belum pindah agama secara resmi tapi aku sudah mulai mempelajari,” jelasnya kembali.

Hingga akhirnya dia keluar dari rumah di usia 16 tahun dan hidup sendiri selama 2 bulan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: