HONDA

Cara Panen Ayam Kampung dan Mengolah Dagingnya dengan Benar Agar Berkualitas Serta Aman Konsumsi

Cara Panen Ayam Kampung dan Mengolah Dagingnya dengan Benar Agar Berkualitas Serta Aman Konsumsi

Cara Panen Ayam Kampung dan Mengolah Dagingnya dengan Benar Agar Berkualitas Serta Aman Konsumsi--Instagram.com/ barlinefarm

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ayam kampung biasanya dipanen ketika sudah mencapai usia yang matang untuk diproduksi sebagai daging, umur yang idealnya adalah sekitar 3-6 bulan tergantung dari jenis dan tujuan pemeliharaan.

Sebaiknya pilih waktu pagi hari atau menjelang sore untuk memanen ayam kampung, hal ini membantu menghindari panas yang berlebihan di siang hari yang dapat membuat ayam stres dan mempengaruhi kualitas daging.

Selain itu, pastikan cuaca sedang cerah dan tidak hujan saat memanennya. Hujan tentu dapat membuat ayam akan basah dan mempersulit proses pemotongan dan pengolahan.

Pastikan juga ayam dalam kondisi yang sehat dan tidak mengalami stres yang berlebihan sebelum dipanen. Bila ayam stres berlebihan maka bisa mempengaruhi kualitas daging.

BACA JUGA:30 Calon Anggota DPRD Rejang Lebong Serahkan laporan LHKPN ke KPU

BACA JUGA:Jaksa Musnahkan Barang Bukti 33 Perkara yang Telah Berkekuatan Hukum Tetap

Memilih waktu yang tepat untuk memanen ayam kampung adalah langkah penting untuk memastikan daging yang dihasilkan berkualitas baik dan aman untuk dikonsumsi.

Nah, kali ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang proses dan cara tepat panen ayam kampung dan mengolah daging ayam kampung yang benar. Simak ulasannya dibawah ini:

Proses tepat memanen ayam kampung yang benar

- Penentuan Waktu Pemanenan

Pilih waktu pemanenan yang tepat, idealnya di pagi hari atau menjelang sore untuk menghindari panas berlebihan.

- Persiapan Perlengkapan

Siapkan perlengkapan seperti pisau yang tajam dan bersih untuk memotong.

- Penanganan Ayam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: