HONDA

Tips Memberi dan Mengkombinasikan Pakan Ayam Bangkok Supaya Tumbuh dengan Sehat

Tips Memberi dan Mengkombinasikan Pakan Ayam Bangkok Supaya Tumbuh dengan Sehat

Tips Memberi dan Mengkombinasikan Pakan Ayam Bangkok Supaya Tumbuh dengan Sehat--Instagram.com/ iki.rooterfsrm

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pakan ayam bangkok adalah salah faktor kunci dalam menjaga kesehatan serta pertumbuhan optimal untuk unggas yang satu ini.

Namun, untuk pemberian pakan yang tepat haruslah disesuaikan dengan usia dari ayam tersebut. Hal ini kenapa penting bagi Anda sebagai pemilik dan pemelihara ayam bangkok untuk memiliki panduan yang lengkap.

Dimana masa pertumbuhan dari ayam bangkok berbeda-beda, tentunya akan membutuhkan nutrisi yang beragam pula. Pada awalnya, pakan yang awal rendah protein dan tinggi energi, yang akan memenuhi kebutuhan nutrisi pada ayam bangkok di usia muda.

Nah, ketika ayam bangkok telah memasuki masa pertumbuhan yang lebih lanjut, maka Anda perlu meningkatkan asupan protein dalam pakan sedikit demi sedikit.

BACA JUGA:Cara Mencegah Rontok Bulu Ayam Bangkok Serta Merawatnya dengan BenarBACA JUGA:Tips Merawat Kaki dan Kulit Ayam Bangkok agar Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Selain itu, pemberian pakan ayam bangkok juga harus sesuai dengan kondisi dari kesehatan dan juga aktivitas hariannya.

Nah, berikut ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang cara memberikan pakan yang seimbang dan mengkombinasikan pakan ayam bangkok supaya tumbuh dengan sehat.

Tips Memberikan Pakan yang Seimbang pada Ayam Bangkok

1. Pilih Pakan Berkualitas

Gunakan pakan ayam berkualitas tinggi yang mengandung nutrisi lengkap. Pilih pakan yang mengandung protein, karbohidrat, vitamin, dan mineral yang seimbang.

2. Kombinasikan Pakan

Selain pakan komersial, tambahkan sumber protein alami seperti jangkrik, cacing, atau pelet berbasis protein. Ini membantu mengembangkan otot dan meningkatkan kekuatan.

3. Sayuran Segar

Berikan sayuran hijau segar seperti bayam, sawi, atau brokoli. Sayuran ini kaya akan vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: