HONDA

Cara Tepat Memotong Paruh Ayam Bangkok dan Merawatnya Setelah Pemotongan

Cara Tepat Memotong Paruh Ayam Bangkok dan Merawatnya Setelah Pemotongan

Cara Tepat Memotong Paruh Ayam Bangkok dan Merawatnya Setelah Pemotongan--Instagram.com/ g.fot

BENGKULU, RAKYATBENGKULU,COM - Bila paruh ayam bangkok terlalu panjang maka sebaiknya lakukan pemotongan atau perawatan.

Nah, cara memotong dan merawat paruh ayam bangkok yang panjang, tentunya terdapat beberapa cara yang dapat dipraktekkan oleh para pemilik ayam bangkok.

Dengan melakukan kesabaran dan ketelatenan tentu paruh ayam bangkok akan melewati masa pemulihan dengan cepat setelah pemangkasan.

Berikut ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang memotong dan merawat paruh ayam bangkok dengan benar.

BACA JUGA:5 Tantangan Orangtua Membesarkan Gen Alpha yang Lahir di Era Digital

BACA JUGA:Jajan Seblak Sambil Nongkrong di Kota Bengkulu, Bisa Pilih Topping dan Isian Sepuasnya di Warung Seblak 99

Cara Memotong Paruh Ayam Bangkok dengan Benar

1. Persiapan Alat

Gunakan pemotong paruh atau gunting khusus untuk unggas yang bersih dan tajam. Pastikan alat tersebut steril untuk mencegah infeksi.

2. Siapkan Tempat yang Aman

Pegang ayam dengan hati-hati atau minta bantuan seseorang untuk menahannya agar ayam tidak bergerak. Anda bisa menggunakan kain atau handuk untuk membungkus tubuh ayam dan membatasi gerakannya.

3. Identifikasi Bagian yang Akan Dipotong

Periksa paruh ayam dan identifikasi bagian yang perlu dipotong. Hindari memotong terlalu dekat dengan dasar paruh (daerah yang berisi pembuluh darah dan saraf). Potong hanya bagian yang menonjol dan perlu diperpendek.

4. Pemotongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: