HONDA

2 Rumah Semi Permanen di Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong, Ludes Terbakar: Ini Pemiliknya

2 Rumah Semi Permanen di Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong, Ludes Terbakar: Ini Pemiliknya

2 Rumah Semi Permanen di Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong, Ludes Terbakar: Ini Pemiliknya--ist/rakyatbengkulu.com

Kemudian ada warga memberitahukan dan membangunkan korban, karena melihat kepulan asap dan api dari gudang warung manisan rumah korban.

Selanjutnya warga dan korban meminta pertolongan masyarakat sekitar.

"Seketika saja api semakin membesar dan menyambar 2 buah rumah lainnya. Begitu mendapat laporan, tim pemadam kebakaran serta anggota piket langsung menuju lokasi kebakaran," terang Feri Najamudin.

Sekitar 20 menit, sambung Feri Najamudin, api dapat padam yang mana dibantu oleh pemadam kebakaran dan masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas Polsek Bermani Ulu.

"Diperkirakan api berasal dari hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah. Untuk kepastiannya, saat ini masih diselidiki," ujar Feri Najamudin.

Sementara itu, dengan kejadian ini, Feri Najamudin berpesan, mengingat cuaca panas akibat pengaruh musim kemarau disertai hembusan angin yang cukup kencang.

Kondisi ini rentan terjadi kebakaran, baik di pemukiman maupun kebakaran lahan.

BACA JUGA:H+10 Progres Pembangunan Fisik dan Non Fisik TMMD ke 121 Kodim 0409/Rejang Lebong Terus Bergerak Positif

"Warga diminta untuk memeriksakan instalasi listrik di rumahnya masing-masing, karena kasus kebakaran yang terjadi di pemukiman ini mayoritas akibat instalasi listrik yang sudah tidak layak lagi. Terus cek juga kompor gas dan jangan membuang puntung rokok sembarangan," demikian Feri Najamudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: