HONDA

10 Cara Merawat Suspensi Sepeda Motor Agar Awet Selain Melakukan Inspeksi Rutin, Pemilik Wajib Tahu!

10 Cara Merawat Suspensi Sepeda Motor Agar Awet Selain Melakukan Inspeksi Rutin, Pemilik Wajib Tahu!

10 Cara Merawat Suspensi Sepeda Motor Agar Awet Selain Melakukan Inspeksi Rutin, Pemilik Wajib Tahu!--Dok.rayatbengkulu.com

- Ganti Oli: Ikuti panduan pabrikan untuk mengganti oli suspensi jika diperlukan. Biasanya, oli suspensi perlu diganti setiap beberapa ribu kilometer atau sesuai rekomendasi pabrikan.

BACA JUGA:Ramalan Top 4 Shio dengan Transformasi Hidup Positif di Tahun Ular Kayu 2025!

BACA JUGA:Honda Beat Hanya Rp2,05 Juta, Langsung Bisa Dibawa Pulang: Simak Lengkapnya di Sini

4. Cek Tekanan dan Penyesuaian

- Tekanan Udara: Jika sok motor Anda menggunakan udara untuk penyesuaian, periksa tekanan udara secara berkala dan sesuaikan sesuai spesifikasi pabrikan.

- Penyesuaian Kekerasan: Sesuaikan kekerasan suspensi dengan beban dan gaya berkendara Anda. Penyesuaian ini bisa melibatkan preload, kompresi, dan rebound.

5. Lakukan Pemeriksaan Profesional

- Servis Berkala: Bawa motor ke bengkel terpercaya untuk pemeriksaan dan servis suspensi secara berkala. Mekanik dapat memeriksa dan memperbaiki masalah yang mungkin tidak terlihat secara visual.

- Perbaikan Segera: Jika Anda merasakan masalah seperti ketidakstabilan, kebocoran, atau suara yang tidak normal, segera bawa ke bengkel untuk diperiksa.

BACA JUGA:Paket Agustus Hemat Tiada Lawan dari Astra Motor Bengkulu, Ini Keuntungan Beli Honda Scoopy dan Vario 125

BACA JUGA:Tenor 15 Tahun, PNS Bisa Pinjam Dana Rp410 Juta – Rp450 Juta Dengan Angsuran Ringan

6. Perhatikan Beban dan Penggunaan

- Beban Maksimum: Hindari membawa beban yang melebihi kapasitas maksimum yang direkomendasikan untuk sepeda motor Anda. Beban berlebih dapat mempengaruhi kinerja suspensi.

- Hindari Jalan Kasar: Jika memungkinkan, hindari jalan yang sangat bergelombang atau kasar untuk memperpanjang umur suspensi.

7. Periksa Komponen Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: