HONDA

Beredar Luas Peringatan Bahaya Ubur-Ubur di Pantai Kota Bengkulu

Beredar Luas Peringatan Bahaya Ubur-Ubur di Pantai Kota Bengkulu

Kondisi Rumah Sakit Bhayangkara di mana banyak warga yang tersengat ubur-ubur saat di pantai--Dok. rakyatbengkulu@disway

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Peringatan untuk tidak mandi di pantai-pantai Kota Bengkulu karena bahaya ubur-ubur sedang beredar luas.

Di pantai seperti Pantai Panjang, Pantai Berkas, dan Pantai Zakat, air laut sedang surut sehingga menyebabkan beberapa ubur-ubur naik ke permukaan.

Hewan yang terkenal dengan sengatan listriknya ini sangat berbahaya bagi warga Bengkulu yang ingin mandi di pantai.

Oleh karena itu, banyak peringatan yang beredar melalui media sosial.

BACA JUGA:Karir Shio Babi di Tahun Ular Kayu 2025: Naik Level atau Hati-Hati?

BACA JUGA:Ramalan Shio Tikus di Tahun 2025: Gebrakan Finansial di Tahun Ular Kayu

Tak hanya di media sosial, peringatan ini juga disebarkan melalui pesan singkat WhatsApp yang dibagikan kepada warga Kota Bengkulu. 

Pesan singkat tersebut berbunyi, "Tolong informasikan kepada adik sanak, anak-anak muda mudi yang mandi/main di sekitar pantai karang pasang surut. Daerah sepanjang Pantai Panjang, Pantai Berkas, Pantai Jakat dan sekitarnya untuk tidak mandi/main di pantai karena sudah 4 kejadian pemuda-pemudi tersengat ubur-ubur beracun (sesak napas, lemas, jantung berdebar kencang dll) dirawat di IGD RS Bhayangkara Bengkulu sore ini."

Peringatan ini disebarkan sebagai respons atas kejadian air surut di sepanjang pantai di Kota Bengkulu, yang menyebabkan munculnya ubur-ubur beracun.

Sudah ada beberapa warga yang mengalami sengatan ubur-ubur dan harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu.

BACA JUGA:Keberuntungan Shio Naga di Tahun 2025: Tahun Ular Kayu, Harapan Baru atau Tantangan?

BACA JUGA:Perubahan Besar Shio Kelinci di Tahun 2025! Hubungan Sosial di Tahun Ular Kayu

Gejala sengatan ubur-ubur ini meliputi sesak napas, lemas, dan jantung berdebar kencang.

Oleh karena itu, warga Kota Bengkulu diimbau untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas di pantai, baik itu mandi maupun bermain, demi menghindari bahaya sengatan ubur-ubur yang bisa berakibat fatal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: