HONDA

Fotografer RBMG Rio Susanto Harumkan Bengkulu, Raih Medali Perunggu Lomba Karya Jurnalistik Fotografi Porwanas

Fotografer RBMG Rio Susanto Harumkan Bengkulu, Raih Medali Perunggu Lomba Karya Jurnalistik Fotografi Porwanas

Fotografer RBMG Rio Susanto Harumkan Bengkulu, Raih Medali Perunggu di Lomba Karya Jurnalistik Fotografi Porwanas 2024--ist/rakyatbengkulu.com

Rio Susanto, yang sudah lebih dari 10 tahun berkecimpung di dunia fotografi jurnalistik, memanfaatkan pengalamannya untuk menghasilkan karya yang mengesankan. 

Dalam wawancaranya, Rio Susanto menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya. 

BACA JUGA:Ketua Suku Adat se-Indonesia Kawal Porwanas, Siap Menyambut Kontingen Berbagai Daerah di Kalsel

BACA JUGA:Porwanas, PWI Bengkulu Partisipasi pada 6 Cabor

“Saya sangat bersyukur bisa mencapai titik ini. Medali perunggu ini bukan hanya milik saya, tetapi juga milik semua teman-teman seprofesi yang selalu memberikan dukungan, motivasi, dan inspirasi. Tanpa mereka, saya tidak akan bisa berdiri di sini hari ini,” ujar Rio dengan penuh rasa haru, dalam Malam Ramah Tamah Gubernur Kalimantan Selatan Bersama Kontingen PWI se-Indonesia dan Penutupan, di Gedung Mahligai Pancasila, Minggu, 25 Agustus 2024.

Ia juga menambahkan, bahwa ajang seperti Porwanas sangat penting untuk terus dikembangkan, karena memberikan ruang bagi para jurnalis untuk berkompetisi secara sehat dan profesional.

Rio juga berharap, bahwa prestasinya ini dapat menjadi inspirasi bagi para fotografer muda, khususnya mereka yang berasal dari daerah seperti Bengkulu.

Supaya terus berkarya dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan. 

BACA JUGA:Kinerja Mesin Sepeda Motor Honda Tetap Optimal dan BBM Tidak Boros, Maka Lakukan Ini

BACA JUGA:Pelaksanaan Nikah Massal Gratis di Kota Bengkulu Ditunda, Ini Kendalanya

“Saya harap kemenangan ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan bakat mereka, terutama dalam bidang fotografi jurnalistik. Potensi yang kita miliki sangat besar, tinggal bagaimana kita mengasahnya,” tambahnya.

Keberhasilan Rio Susanto di Porwanas 2024 bukan hanya kebanggaan bagi dirinya dan Harian Bengkulu Ekspres, tetapi juga menjadi bukti bahwa kualitas fotografi jurnalistik Indonesia semakin diakui. 

Semoga ajang-ajang serupa dapat terus melahirkan karya-karya yang tidak hanya indah secara visual, tetapi juga kuat dalam pesan dan maknanya.

Untuk diketahui, PWI Provinsi Bengkulu meraih 1 medali perak dan 3 medali perunggu dalam even Porwanas tahun 2024 yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: