HONDA

Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Lepas Keberangkatan 116 JCH, Semoga Menjadi Haji Mabrur

Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Lepas Keberangkatan 116 JCH, Semoga Menjadi Haji Mabrur

Bupati Kepahiang Provinsi Bengkulu, Dr. Ir. H. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU bersama Wakil Bupati Zurdi Nata resmi melepas keberangkatan jamaah calon haji.--badri/rakyatbengkulu.com

KEPAHIANG, RAKYATBENGKULU.COM - Bupati Kepahiang Provinsi Bengkulu, Dr. Ir. H. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU bersama Wakil Bupati Zurdi Nata, Rabu, 15 Mei 2024, melepas keberangkatan jamaah calon haji (JCH) Kepahiang.

Pelepasan secara resmi keberangkatan JCH berlangsung di Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang, Rabu, 15 Mei 2024. 

Para jamaah calon haji tersebut terdiri dari 110 JCH reguler Kepahiang, lalu ada JCH yang dimutasi dari daerah lain, dan 4 JCH lainnya merupakan kuota tambahan. 

Kabupaten Kepahiang pada tahun 2024 ini juga mendapat kuota JCH limpahan dari Provinsi Bengkulu, sehingga ada penambahan 1 JCH, menjadi jumlah totalnya sebanyak 116 jamaah calon haji.


Rangkaian pelepasan jamaah calon haji Kabupaten Kepahiang di Masjid Baitul Hikmah. --badri/rakyatbengkulu.com

Bupati Kepahiang Hidayatullah menuturkan, jamaah calon haji ini  telah menjalani serangkaian tahapan persiapan. 

Baik dari jajaran Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Bagian Kesra Setdakab Kepahiang, Kantor Kemenag Kepahiang maupun sejumlah pihak lainnya yang terlibat. 

"Pagi ini, 116 jamaah calon haji Kabupaten Kepahiang resmi diberangkat ke tanah suci. Kami berharap seluruh jamaah calon haji dapat menjalankan ibadah haji dengan baik, selamat sampai tujuan serta pulang kembali ke tanah air dan Kabupaten Kepahiang, menjadi haji yang mabrur," harap Bupati Hidayatullah Sjahid.

Setiap tahun, sambung Bupati Hidayatullah Sjahid, proses pelepasan jamaah haji dilakukan dan tahun ini merupakan tahun terakhir dirinya menjabat sebagai Bupati Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Bagaiman Ramalan Shio Monyet di Tahun 2025? Cobaan Berat di Kehidupan Keluarga

BACA JUGA:Bagaiman Ramalan Shio Monyet di Tahun 2025? Cobaan Berat di Kehidupan Keluarga

"Saya berharap, para jamaah haji dapat menjaga kesehatan sehingga seluruh rangkaian ibadah haji bisa dilaksanakan dengan baik dan khusyuk. Dan terpenting juga, kembali lagi dengan keadaan sehat," sambung Bupati Hidayatullah Sjahid.

Sementara itu, Kabag Kesra Setkab Kepahiang, Devison, S.STP mengatakan, pelepasan jamaah calon haji Kabupaten Kepahiang ini langsung diberangkatkan ke asrama haji Bengkulu.

Mereka nantinya akan tergabung dalam kloter 4 Embarkasi Padang, Sumatera Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: