HONDA

Boleh Dicoba, Resep Ikan Tuna Woku Ala Chef Devina Hermawan

Boleh Dicoba, Resep Ikan Tuna Woku Ala Chef Devina Hermawan

Resep ikan tuna woku ala Chef Devina Hermawan ini boleh dicoba.--Channel Youtube Devina Hermawan

Pertama-tama potong ikan tuna menjadi beberapa bagian, lalu marinasi dengan garam dan merica, aduk hingga merata. Iris bagian putih serai dan geprek batang hijaunya. 

Selanjutnya, masukkan kemiri, jahe,bawang putih dan serai ke dalam food processor, lalu dihaluskan. 

Kemudian tambahkan kunyit, bawang merah, cabai rawit merah, dan cabai rawit hijau, lalu haluskan lagi. Iris daun jeruk, pandan, dan tomat merah. 

Setelah itu, panaskan minyak untuk memulai memasak, kemudian tambahkan batang serai, daun pandan, dan daun jeruk, tumis hingga aromanya keluar. 

BACA JUGA:5 Penyebab Mual Saat Menstruasi dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Project Film Gempi Bikin Gading Marten dan Gisella Anastasia Bangga

Selesai kita menumis , selanjutnya, kita masukkan bumbu halus, dan tumis sebentar. Setelah itu, tambahkan ikan tuna, kaldu ayam, gula pasir, dan penyedap rasa.

Kemudian tumis sebentar hingga bumbu dan ikannya meresap. Masukkan tomat merah, aduk rata, lalu tuangkan air agar ikan tuna tersebut menjadi lembut dan enak . 

Sesudah itu, masak selama 5-10 menit. Sambil menunggu waktu 5-10 menit, iriskan daun bawang dan tambahkan ke dalam wajan, masak sebentar.

Setelah itu Matikan api, lalu tambahkan kemangi dan perasan jeruk nipis, aduk sampai rata hingga semua bumbunya menyatu dan meresap. Selah selesai memasaknya, Ikan tuna woku siap untuk disajikan. 

Itulah resep membuat ikan tuna woku yang enak dan lezat ala Chef Devina Hermawan. Resep ini sangat cocok untuk makan Bersama keluarga karena bisa mendaptkan porsi yang banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: