HONDA

DISUKA Siap Hidupkan Pariwisata di Kota Bengkulu

DISUKA Siap Hidupkan Pariwisata di Kota Bengkulu

DISUKA Siap Hidupkan Pariwisata di Kota Bengkulu--ist/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Bengkulu, Dani Hamdani dan Sukatno (DISUKA), yang diusung oleh PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), berkomitmen untuk memajukan sektor pariwisata di Kota Bengkulu.

Fokus utama pasangan ini adalah mengembangkan potensi wisata yang ada di daerah ini, mulai dari wisata alam seperti Pantai Panjang dan Danau Dendam Tak Sudah, hingga wisata sejarah seperti Benteng Marlborough, Rumah Pengasingan Bung Karno, dan Rumah Fatmawati.

BACA JUGA:Dewan Peringatkan: Hindari Penggunaan Dana Baznas untuk Kepentingan Politik

BACA JUGA:Ide Bisnis Penyewaan Barang Kreatif: Peluang Cuan untuk Acara Spesial!

Calon wakil walikota, Sukatno, menegaskan pentingnya meningkatkan daya tarik tempat-tempat wisata agar mampu menarik lebih banyak pengunjung. 

“Kami ingin menjadikan Bengkulu sebagai kota tujuan wisata yang menarik. Dengan keindahan alam dan warisan sejarah yang dimiliki, kami perlu mengemas dan mempromosikannya secara efektif,” ujar Sukatno.

BACA JUGA:Shio yang Beruntung dalam Cinta di Tahun Ular Kayu 2025: Temukan Kebahagiaanmu!

BACA JUGA:Pertengkaran Rumah Tangga Berujung Tragis, Ibu Muda di Lebong Meninggal Usai Menenggak Racun

Salah satu ide inovatif yang direncanakan adalah pembangunan kereta gantung yang menghubungkan Pantai Panjang hingga Benteng Marlborough. 

“Kereta gantung ini bisa menjadi ikon baru yang bersejarah dan monumental. Dengan melihat Benteng Marlborough dari atas, kami yakin akan menarik minat wisatawan, baik dari luar daerah maupun warga lokal,” tambah Sukatno.

BACA JUGA:Hoaks Meningkat Pada Pemilu 2024, Mafindo: Awas Berulang di Pilkada!

BACA JUGA:Pengendalian Inflasi di Bengkulu, Ini 9 Poin Strategis untuk Menghadapi hingga Akhir Tahun 2024

Jika terpilih, Sukatno dan Dani Hamdani berkomitmen untuk menjadikan pariwisata Bengkulu go internasional. “Kami akan menciptakan lingkungan wisata yang nyaman dan aman, sehingga Bengkulu bisa menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia,” jelasnya.

Selain itu, Sukatno juga berencana mengembangkan Pulau Tikus sebagai tujuan wisata bahari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: