HONDA

15 Daftar Pendekatan Pertanyaan Interview Kerja, Serta Cara Menjawab

15 Daftar Pendekatan Pertanyaan Interview Kerja, Serta Cara Menjawab

Cara menjawab beserta 15 daftar pendekatan pertanyaan saat interview kerja.--pexels.com

RAKYATBENGKULU.COM – Saat ini para calon pelamar kerja pasti masih banyak yang bingung dengan bagaimana sistematis saat interview kerja.

Pasti kamu bertanya-tanya bagaimana bayangan pertanyaan yang akan kamu dapatkan serta bagaimana cara menjawabnya. 

Ini dia 15 daftar pertanyaan saat interview yang bermanfaat bagi kamu, dikutip dari channel YouTube  Aryan Haris.

1. Silakan perkenalkan diri, pastikan perkenalkan diri Anda sesuai dengan data diri yang tertera di surat lamaran kerja atau CV. Jelaskan secara singkat padat serta jelas dan akurat.

BACA JUGA:KPU Kaur Tegaskan Zona Larangan Pemasangan Baliho Pilkada, Paslon Diimbau Patuhi Aturan

BACA JUGA:Kuota Bantuan Warung Kecil Belum Terpenuhi, Disperindag Bengkulu Jemput Bola ke Kelurahan

2. Sejauh mana Anda mengenal perusahaan kami? Pastikan sebelum melamar pekerjaan di suatu perusahaan kamu sudah tahu betul tentang perusahaan tersebut seperti sejak tahun berapa perusahaan tersebut didirikan atau bergerak di bidang apa saja.

3. Apa yang memotivasi Anda bekerja di perusahaan kami? Usahakan jawaban ini jangan hanya berfokus untuk mencari pengalaman, tapi tunjukan jawaban yang akan mampu meningkatkan performa diri kalian.

4. Apa kelebihan dan kelemahan Anda? Kalian bisa menjawab kelebihan kalian seperti kepemilikian, kepribadian dan skill. Jika ada kekurangan pastikan juga kamu sudah menyiapkan solusi dari kekurangan kamu tersebut.

5. Bagaimana menurut Anda tentang lembur? Upayakan jawaban yang terlihat profesional. Kamu bisa menjawab seperti “lembur merupakan jam kerja tambahan, dalam hal ini saya akan mengerjakan pekerjaan tepat waktu agar tidak ada tambahan jam kerja yang bisa menyebabkan kerugian bagi perusahaan. Kecuali lembur atas permintaan perusahaan maka saya bersedia mengikuti kebijakannya”.

BACA JUGA:Ramalan Shio Agar Sukses di Tahun 2025: 5 Kiat Meraih Sukses di Tahun Ular Kayu

BACA JUGA:80 Desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024: Berikut Daftarnya

6. Berapa gaji yang Anda inginkan? Pada prinsipnya gaji karyawan itu sudah ditentukan oleh perusahaan, namun pertanyaan ini biasanya pihak perusahaan ingin tahu berapa yang kamu butuhkan setiap bulan. Jawab saja sejujurnya dan katakan apabila itu memberatkan perusahaan tentunya kamu sudah siap dengan kebijakan tersebut.

7. Prestasi apa yang sudah pernah Anda raih selama ini? Ceritakan prestasi yang memiliki nilai jual yang lebih, agar perusahaan tahu bahwa kamu mampu berkembang. Namun, jika kamu tidak memiliki prestasi sebaiknya kamu jawab belum ada bukan tidak ada karena arti belum dan tidak sangat berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber