HONDA

Perayaan HUT Lantas Ke-69 di Polda Bengkulu: Apresiasi Inovasi dan Dukungan Pengamanan Pilkada 2024

Perayaan HUT Lantas Ke-69 di Polda Bengkulu: Apresiasi Inovasi dan Dukungan Pengamanan Pilkada 2024

Perayaan HUT Lantas Ke-69 di Polda Bengkulu: Apresiasi Inovasi dan Dukungan Pengamanan Pilkada 2024--Humas Polda Bengkulu/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69, Polda Bengkulu menggelar acara syukuran yang meriah pada Senin 24 September 2024.

Bertempat di Aula Rupatama Awaloedin Djamin, Gedung Tribrata Polda Bengkulu, acara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si., dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu, pimpinan instansi, perbankan serta media se-Provinsi Bengkulu.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Anwar dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran polisi lalu lintas di Polda Bengkulu atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Ia juga menyoroti berbagai inovasi yang telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, terutama dalam pemanfaatan teknologi digital.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Bengkulu Tertibkan 6.451 Alat Peraga Sosialisasi Pilkada yang Melanggar Aturan

BACA JUGA:KLHK Dikritik Tak Tegas dalam Penegakan Hukum Terhadap PLTU Bengkulu

"Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu telah melakukan berbagai inovasi dalam pelayanan publik, termasuk penerapan e-policing dalam fungsi lalu lintas atau road safety policing. Teknologi digital telah dimanfaatkan secara maksimal untuk memberikan pelayanan yang lebih efektif kepada masyarakat, sebagai bagian dari upaya transformasi menuju Polri yang presisi," ungkap Irjen Pol. Anwar.

Menjelang Pilkada 2024, Kapolda juga mengingatkan pentingnya dukungan seluruh jajaran polisi lalu lintas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

Ia menegaskan bahwa keberhasilan dalam menjaga situasi lalu lintas yang kondusif akan menjadi kontribusi nyata bagi stabilitas nasional.

"Keberhasilan menjaga situasi kamseltibcarlantas yang kondusif akan menjadi kontribusi nyata dalam menciptakan stabilitas nasional. Penggunaan teknologi IT, smart security, serta kedisiplinan dalam media sosial harus terus dioptimalkan," tambahnya.

BACA JUGA:Resmi Cerai, Ruben Onsu Unggah Postingan Berarti di Depan Cermin, Apa Maknanya?

BACA JUGA:Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Bercerai, Putusan Verstek dari Pengadilan

Pada kesempatan tersebut, Dirlantas Polda Bengkulu juga menyerahkan penghargaan atas penindakan terhadap penggunaan knalpot brong kepada Satlantas Polresta Bengkulu, Polres Bengkulu Selatan dan Polres Bengkulu Tengah.

Selain itu, penghargaan berupa plakat ucapan terima kasih juga diberikan kepada rekanan Ditlantas Polda Bengkulu, termasuk PT. Jasa Raharja, BPKD, Dishub, Diskominfotik, Dinkes, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, BPJS dan BPTD Bengkulu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: