HONDA

Rupiah Melemah Setelah Data Permintaan Properti AS Lebih Baik dari Perkiraan

Rupiah Melemah Setelah Data Permintaan Properti AS Lebih Baik dari Perkiraan

Setelah data permintaan properti AS lebih baik dari perkiraan, rupiah melemah.--ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Di sisi lain, Pemerintah Tiongkok melanjutkan pengumuman stimulusnya, dengan menyatakan bahwa pemerintah akan membelanjakan 800 miliar Yuan Tiongkok sebagai dukungan likuiditas untuk pasar saham.

Sebagai hasil dari pengumuman itu, sentimen risiko meningkat di pasar keuangan Asia pada Rabu karena optimisme mengenai pemulihan ekonomi Tiongkok membaik, sehingga meningkatkan permintaan untuk aset berisiko.

BACA JUGA:8 Langkah Cerdas Mempersiapkan Kandang Burung Lovebird untuk Beternak

BACA JUGA:Pertanda Kemenangan DISUKA Semakin Nyata, Bos Batubara Zulman SJP Dukung DISUKA di Pemilihan Walikota Bengkulu

Josua yang merupakan seorang analis ekonomi, memprediksi nilai tukar rupiah akan berada di level Rp15.100 per dolar AS sampai dengan Rp15.225 per dolar AS pada perdagangan hari ini.

Kenaikan ini disebabkan oleh perkembangan ekonomi global yang lebih baik dari sebelumnya dan optimism mengenai pemulihan ekonomi Tiongkok.

Dalam kesempatan ini, masyarakat diharapkan memantau informasi cuaca keuangan terbaru dan meningkatkan kesadaran dalam berinvestasi agar dapat mengantisipasi kenaikan nilai tukar rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: