HONDA

Kuasa Gelap, Film Bertemakan Eksorsisme Pertama di Indonesia Tayang di Bioskop

Kuasa Gelap, Film Bertemakan Eksorsisme Pertama di Indonesia Tayang di Bioskop

Kuasa Gelap tayang di bioskop, film bertemakan eksorsisme pertama di Indonesia.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Yakni dengan mengambil latar cerita yang jarang diangkat dalam perfilman lokal lainnya, film ini telah membawa nuansa yang berbeda bagi para penggemar film horor yang sudah lama telah menantikan eksplorasi dengan tema keagamaan dalam film Indonesia.

Kehadiran aktor dan juga aktris ternama yang menjadi salah satu daya tarik pada film ini. Gambaran aktivitas ibadah umat Katolik dan cerita tentang keseharian hidup seorang romo yang semakin memperkuat kesan realistis pada film ini.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Bengkulu Gandeng Kaum Milenial untuk Awasi Pilkada 2024, Tekan Potensi Kecurangan

BACA JUGA:50 Desa di Kabupaten Aceh Selatan Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024, Ini Lengkapnya

Film Kuasa Gelap ini tidak hanya menampilkan jumpscare atau adegan menyeramkan. Akan tetapi, dalam proses eksorsisme terdapat juga pergulatan iman yang menjadi inti pada konflik karakter utamanya.

Iblis yang digambarkan akan mampu membaca masa lalu para imam dan juga menggunakannya untuk melemahkan iman mereka.

Hal tersebut telah memberikan suatu lapisan emosional yang begitu menarik. Tidak hanya sekadar upaya untuk mengusir iblis, akan tetapi juga untuk melibatkan pergulatan terhadap dosa dan juga rasa bersalah di masa lampau.

Film ini memiliki perpaduan horor fisik dan juga spiritual yang menjadi kekuatan tersendiri bagi Kuasa Gelap dalam menyajikan suatu nuansa ketegangan yang lebih intens.

BACA JUGA:Dapur Elok di Lapas Kelas IIA Bengkulu Dinobatkan Sebagai Dapur Terbaik Nasional oleh Plt. Dirjenpas

BACA JUGA:Desa di Kabupaten Gunung Kidul dan Sleman Raih Dana Insentif Desa Tahun 2024

Secara keseluruhan, film Kuasa Gelap ini adalah sebuah film horor yang recommended untuk ditonton, terutama bagi kalian yang menyukai tema eksorsisme.

Dengan alur cerita yang menarik, akting para pemain yang memukau, dan juga tema yang relevan, film ini telah berhasil menyajikan pengalaman menonton yang menegangkan sekaligus menggugah pemikiran.

Kelebihan film ini terletak pada penyajian horor yang berpadu dengan pergulatan iman yang mendalam sehingga mampu memberikan pengalaman sinematik yang lebih emosional.

Meskipun plotnya memiliki beberapa kesamaan dengan film eksorsisme yang serupa, akan tetapi film Kuasa Gelap ini tetap memberikan sentuhan lokal dan juga penggambaran realistis yang jarang ditemui dalam genre ini. 

Jangan lupa untuk segera menyaksikan film Kuasa Gelap yang tayang mulai 3 Oktober 2024 ini di seluruh bioskop Indonesia favoritmu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: