HONDA

Daun Bawang vs Bawang Merah: Apa Bedanya dalam Masakan?

Daun Bawang vs Bawang Merah: Apa Bedanya dalam Masakan?

Daun bawang dan bawang merah sering dipakai dalam masakan.Tapi, apa bedanya? Simak perbedaan rasa, tekstur, dan cara pakainya di dapur!--freepik.com/daun bawang dan bawang merah

• Kalau Kamu lagi masak makanan yang butuh rasa dasar yang dalam, seperti rendang, tumisan, atau sambal, bawang merah adalah pilihan yang tepat.

Rasa manis dan aromanya yang kuat akan membuat masakan Kamu lebih kaya rasa.

BACA JUGA:Tren Urban Farming: Cara Mudah Menanam Daun Bawang di Apartemen

BACA JUGA:Mudah Perawatan, Begini Tips Budidaya Daun Bawang

Meskipun sama-sama berasal dari keluarga bawang, daun bawang dan bawang merah punya peran yang sangat berbeda dalam masakan.

Daun bawang memberikan rasa segar dan ringan, cocok untuk disajikan sebagai topping atau bahan tambahan di akhir masakan.

Sementara bawang merah lebih kuat dalam hal rasa dan aroma, sering digunakan sebagai fondasi rasa di berbagai masakan Indonesia.

Kamu sekarang udah paham, kan, kapan harus pakai daun bawang dan kapan pakai bawang merah? Yuk, eksperimen di dapur dengan dua bahan ini dan buat masakan Kamu makin beragam dan nikmat!

Dengan memahami perbedaan ini, Kamu bisa lebih kreatif saat memasak, memilih bahan yang tepat sesuai kebutuhan resep, dan pastinya bikin hidangan Kamu lebih istimewa!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: