HONDA

Agar Tampil Menarik, Ini 10 Tips Mendesain Ruang Tamu Lesehan yang Benar

Agar Tampil Menarik, Ini 10 Tips Mendesain Ruang Tamu Lesehan yang Benar

Agar Tampil Menarik, Ini 10 Tips Mendesain Ruang Tamu Lesehan yang Benar--Instagram.com/ zeninglaw

RAKYATBENGKULU.COM - Ruang tamu lesehan adalah jenis Ruang tamu yang dirancang dengan cara duduk di lantai, biasanya tanpa kursi atau sofa.

Ruang tamu lesehan, terdiri dari furnitur seperti bantal, tikar, atau karpet digunakan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan santai.

Konsep Ruang tamu lesehan sering ditemukan dalam budaya Asia, terutama di Indonesia dan Jepang.

Mendesain ruang tamu lesehan dapat menciptakan suasana yang nyaman, santai, dan ramah.

Nah, berikut adalah tips dan cara untuk mendesain ruang tamu lesehan yang telah Rakyatbengkulu.com rangkum dari berbagai sumber:

BACA JUGA:9 Tips Menata Ruang Tamu Minimalis agar Terlihat Rapi dan Bersih

BACA JUGA:10 Ide Ruang Tamu Modern Minimalis yang Mudah Diterapkan untuk Hunian

1. Pilih Konsep Desain

Menentukan tema desain akan memberikan arah yang jelas, sebaiknya pertimbangkan konsep yang ingin diusung, seperti minimalis, tradisional, atau bohemian, setiap konsep memiliki elemen yang berbeda, sehingga mempengaruhi pilihan furnitur dan dekorasi.

2. Pertimbangkan Tata Letak

Tata letak tentu memengaruhi kenyamanan dan fungsionalitas ruang, atur furnitur dengan cara yang menciptakan aliran yang baik.

Tempatkan area duduk yang cukup untuk menampung tamu, dengan ruang untuk bergerak. Pastikan kursi dan bantal tidak menghalangi jalur masuk atau keluar.

3. Pilih Furnitur yang Tepat

Furnitur harus nyaman dan sesuai dengan gaya, pilihlah bantal, karpet, atau matras yang cukup empuk untuk duduk. Gunakan meja rendah (coffee table) yang mudah dijangkau, dan pastikan semua furnitur sesuai dengan tema dan ukuran ruang tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: