HONDA

9 Manfaat Rebusan Daun Pepaya, Salah Satunya Menurunkan Demam

9 Manfaat Rebusan Daun Pepaya, Salah Satunya Menurunkan Demam

9 Manfaat Rebusan Daun Pepaya, Salah Satunya Menurunkan Demam--Instagram.com/ mediasehatku

RAKYATBENGKULU.COM - Rebusan daun pepaya adalah ramuan yang dihasilkan dari merebus daun pepaya (Carica papaya) dalam air.

Daun pepaya dikenal memiliki banyak khasiat, termasuk sifat antiinflamasi dan kemampuannya dalam mendukung pencernaan.

Minuman ini sering digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti meningkatkan nafsu makan dan meredakan gangguan pencernaan.

Dengan beragam manfaat kesehatan yang dimiliki, berikut adalah 9 manfaat dari mengonsumsi rebusan daun pepaya yang telah dirangkum oleh Rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber:

BACA JUGA:9 Manfaat Rutin Mengonsumsi Rebusan Daun Sirih Merah, Salah Satunya Mendukung Kesehatan Liver

BACA JUGA:Pertamina Dukung Penanganan Karhutla di Sumsel Melalui Fasilitas BPBD

1. Meningkatkan Pencernaan

Daun pepaya mengandung enzim papain yang membantu memecah protein, sehingga dapat meningkatkan proses pencernaan. Ini bermanfaat bagi orang yang mengalami gangguan pencernaan atau sulit mencerna makanan.

2. Mengatasi Masalah Perut

Rebusan daun pepaya dapat membantu mengatasi berbagai masalah perut, seperti kembung, gas, dan sembelit. Sifatnya yang lembut membantu merelaksasi saluran pencernaan dan memperlancar proses buang air besar.

3. Menurunkan Demam

Daun pepaya dikenal memiliki sifat antipyretic yang dapat membantu menurunkan demam. Rebusan ini sering digunakan sebagai obat tradisional untuk meredakan demam, terutama pada anak-anak.

4. Mendukung Kesehatan Imun

Daun pepaya kaya akan vitamin C dan senyawa antioksidan lainnya yang dapat memperkuat sistem imun. Ini membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: