HONDA

10 Manfaat dari Sari Kacang Hijau, Salah Satunya Mengatur Kadar Gula Darah

10 Manfaat dari Sari Kacang Hijau, Salah Satunya Mengatur Kadar Gula Darah

10 Manfaat dari Sari Kacang Hijau, Salah Satunya Mengatur Kadar Gula Darah--Instagram.com/ rrcha_ _ _ _ _ _ _

RAKYATBENGKULU.COM - Sari kacang hijau adalah minuman atau ekstrak yang dibuat dari kacang hijau, yang dikenal kaya akan nutrisi dan sering digunakan dalam masakan Asia, terutama dalam makanan penutup.

Proses pembuatannya biasanya melibatkan merendam dan menghaluskan kacang hijau, kemudian menyaringnya untuk mendapatkan cairan yang kaya akan rasa dan nutrisi. 

Sari kacang hijau sering dipuji karena kandungan protein, serat, vitamin, dan mineralnya. Minuman ini bisa dikonsumsi langsung, dicampur dengan bahan lain, atau digunakan sebagai bahan dalam berbagai resep, seperti puding atau sup manis.

Selain enak, sari kacang hijau juga dianggap bermanfaat untuk kesehatan, termasuk mendukung pencernaan dan memberikan energi.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan: Lebih dari Sekadar Cemilan

BACA JUGA:Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan: Lebih dari Sekadar Dagingnya

Sari kacang hijau dikenal memiliki berbagai manfaat kesehatan, berikut ini ada beberapa manfaat sari kacang hijau yang telah Rakyatbengkulu.com rangkum dari berbagai sumber:

1. Sumber Nutrisi yang Baik

Sari kacang hijau kaya akan nutrisi, termasuk protein, serat, vitamin seperti vitamin B kompleks, vitamin C, dan vitamin E, serta mineral seperti magnesium, potassium, dan zat besi. Nutrisi ini penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

2. Mendukung Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat dalam sari kacang hijau membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dengan mencegah sembelit, meningkatkan pergerakan usus, dan mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Sari kacang hijau mengandung antioksidan dan serat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat LDL, dan meningkatkan kadar kolesterol baik HDL. Ini berkontribusi pada kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:Manfaat Kesehatan Kentang: Superfood yang Sering Diremehkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: