HONDA

Jarang Diketahui! 10 Manfaat Teh Hitam yang Sangat Baik untuk Kesehatan

Jarang Diketahui! 10 Manfaat Teh Hitam yang Sangat Baik untuk Kesehatan

Jarang Diketahui! 10 Manfaat Teh Hitam yang Sangat Baik untuk Kesehatan--Instagram.com/ purematcha_id

RAKYATBENGKULU.COM - Teh hitam adalah jenis teh yang telah mengalami proses oksidasi penuh, yang memberikan warna gelap dan rasa yang lebih kuat dibandingkan dengan teh hijau atau teh putih.

Proses pembuatan teh hitam meliputi pemetikan daun teh, pengeringan, penggilingan, dan oksidasi yang mengubah daun menjadi gelap.

Teh hitam mengandung kafein yang lebih tinggi dibandingkan teh hijau dan sering dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan jantung, membantu pencernaan, dan memberikan energi.

Beberapa varian terkenal dari teh hitam meliputi Assam, Darjeeling, dan Earl Grey. Teh ini biasanya disajikan dengan atau tanpa tambahan susu dan gula, sesuai dengan selera.

BACA JUGA:APBD Cilacap 2025 Dapat Suntikan Rp2,61 Triliun dari APBN: Rincian Lengkap Dana DAK, DAU, dan Tunjangan Guru

BACA JUGA:Kejari Seluma Resmi Sita Lahan Seluas 19 Hektare di Sembayat Terkait Kasus Tukar Guling Aset Pemerintah

Sebagai salah satu jenis teh yang paling populer di dunia, teh hitam menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat teh hitam yang telah dirangkum oleh Rakyatbengkulu.com dari berbagai sumber:

1. Kaya Antioksidan

Teh hitam mengandung flavonoid dan polifenol yang merupakan antioksidan kuat, antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat mengurangi risiko penyakit kronis dan penuaan dini.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Konsumsi teh hitam secara teratur telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung. Senyawa yang ada didalam teh hitam dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat), dan meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik), serta menjaga tekanan darah tetap stabil.

3. Mendukung Penurunan Berat Badan

Teh hitam dapat meningkatkan metabolisme dan membantu proses pembakaran lemak, beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi teh hitam dapat membantu menurunkan berat badan dan mengurangi lemak tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: