5 Ciri Kantor Ideal yang Bikin Karyawan Betah, Bukan Bikin Sesak!
Kantor ideal adalah yang memanusiakan karyawannya hingga menciptakan kenyamanan dan kesuksesan--Instagram/dealls.jobs
RAKYATBENGKULU.COM - Setiap orang pasti ingin bekerja di kantor yang tidak hanya nyaman, tetapi juga memberikan lingkungan yang mendukung perkembangan pribadi dan profesional.
Berikut ciri Kantor ideal bukan hanya soal fasilitas atau gaji yang besar untuk karyawan betah bukan bikin sesak, hingga bagaimana cara perusahaan memperlakukan karyawannya.
Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh akun Instagram dealls.jobs, berikut adalah 5 ciri kantor ideal yang bisa membuat karyawan merasa dihargai dan betah bekerja tanpa merasa tertekan.
1. Manajer Itu Leader, Bukan Bos
Salah satu ciri utama kantor ideal adalah manajer yang berperan sebagai seorang pemimpin, bukan hanya sekadar bos. Seorang manajer yang baik harus bisa memberikan arahan, membimbing, dan mendukung karyawan untuk berkembang.
BACA JUGA:Wow! Ini Fitur iOS 18.2 yang Bikin Pengguna iPhone Makin Kece
BACA JUGA:Wow! Ini Cara Elegan Membuat Lelaki Impianmu Tertarik Tanpa Drama
Mereka tidak hanya memberi perintah, tetapi juga menginspirasi dan memotivasi tim untuk mencapai tujuan bersama.
Ketika manajer bertindak sebagai pemimpin sejati, karyawan merasa dihargai dan lebih termotivasi untuk bekerja dengan sepenuh hati.
2. Memanusiakan Karyawan
Kantor ideal selalu memanusiakan karyawannya. Ini berarti perusahaan menghargai dan memahami kebutuhan serta perasaan setiap individu.
Karyawan bukan hanya dianggap sebagai mesin penghasil keuntungan, tetapi sebagai manusia dengan segala kelebihan dan kekurangannya.
Perusahaan yang memanusiakan karyawan akan menciptakan lingkungan yang penuh empati dan saling menghargai, yang pada gilirannya akan meningkatkan produktivitas dan loyalitas.
BACA JUGA:300 Honorer Bengkulu Selatan Resmi Lulus PPPK 2024! Berikut Rinciannya
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: