10 Etika Komunikasi Digital yang Tidak Boleh Dilanggar, Nomor 4 Sering Dilakukan
10 Etika Komunikasi Digital yang Tidak Boleh Dilanggar, Nomor 4 Sering Dilakukan --freepik.com
Oleh karena itu, gunakan kata-kata yang ramah dan hindari bahasa yang dapat dianggap kasar atau sarkastik.
Jika perlu, tambahkan emotikon untuk membantu menyampaikan maksud dengan lebih jelas.
BACA JUGA:Pernah Ngalamin Orang Terlihat Cuek saat Diajak Ngobrol? Ini Cara Menyikapinya
BACA JUGA:Kuasa Hukum Korban Pembunuhan Nenek dan Cucu Tuntut Hukuman Berat untuk Tersangka
Meskipun penggunaannya harus tetap bijaksana.
6. Hindari Spam dan Pesan Berantai
Mengirim pesan berantai atau spam yang tidak relevan merupakan salah satu pelanggaran etika dan paling menjengkelkan.
Banyak orang merasa terganggu dengan pesan semacam ini, terutama jika tidak ada kepentingan langsung.
Kirim pesan hanya jika memang penting dan relevan bagi penerima.
7. Gunakan Bahasa yang Sopan
Meskipun komunikasi digital cenderung santai, tetap gunakan bahasa yang sopan.
BACA JUGA:Bangun Hubungan Baik dengan Klien, Perlu Komunikasi Jelas dan Ringkas, Coba Tips Berikut
BACA JUGA:Meski Ramah dan Suka Berkomunikasi, Kucing Orange Tergolong Ekstrovert Lho
Terlebih dalam percakapan yang bersifat formal atau dengan orang yang lebih tua.
Hindari kata-kata kasar, penghinaan, atau ungkapan yang bisa menyinggung orang lain.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: