HONDA

Hak Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Terabaikan, THR, TPG dan Gaji 13 Belum Cair !

Hak Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Terabaikan, THR, TPG dan Gaji 13 Belum Cair !

Hak Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Terabaikan, THR, TPG dan Gaji 13 Belum Cair !, Tampak Karikatur Tenaga Pendidik Sedang Mengajar. --dok/rb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Hak ribuan para guru yang nota benenya, adalah pahlawan tanpa tanda jasa di Kabupaten Seluma masih terabaikan. Pasalnya, pahlawan tanpa tanda jasa di Kabupaten Seluma belum menerima hak-hak mereka, berupa THR, TPG dan Gaji 13 hingga peringatan hari pahlawan 10 November 2023. 

BACA JUGA: Dugaan Penipuan Pengadaan Handphone Dewan Guru di Rejang Lebong Naik Sidik, Polisi Periksa 5 Saksi

Ini diungkapkan oleh Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Seluma, Fitri Harneli, Jumat (10/11/2023). Ribuan guru di Kabupaten Seluma saat ini tengah mengeluh lantaran hak-hak yang seharusnya dapat digunakan untuk kebutuhan sehari hari, hingga saat ini belum diterima. 

BACA JUGA:Menua di Penjara, Status PNS Bisa Pecat, Oknum Guru SMA BS Terancam 20 Tahun Penjara

Dikatakan Fitri Harneli, bahwa ada beberapa hak guru terkhususnya PNS yang hingga saat ini memang belum jelas kapan diterima. Hak tersebut meliputi Tunjangan Hari Raya (THR), Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan III dan Gaji 13 bagi guru yang bertatus PNS. 

BACA JUGA:Korban Kasus Penipuan Pengadaan Handphone Dewan Guru di Rejang Lebong Tuntut Ganti Rugi

Padahal di daerah lain, menurut Fitri Harneli, sudah banyak guru yang menerima hak-hak mereka. Terutama untuk THR yang seharusnya diperuntukkan dalam menyambut hari raya Idul Fitri lalu. Kenyataan yang terjadi pada guru di Kabupaten Seluma justru belum menerima. 

BACA JUGA:Hari Pahlawan: Ini 7 Rekomendasi Film Indonesia Berkisahkan Kepahlawanan

"Ini sudah menjelang akhir tahun namun belum ada tindaklanjutnya. Sedangkan THR di daerah lain sudah ada yang cair sejak lama," keluh Fitri.

BACA JUGA:Sepeda Motor jadi Solusi Aktivitas Harian, Biayanya Tidak Mahal, Bisa Cari Jalan Tikus

Sementara untuk TPG Triwulan III, Fitri Harneli juga mengatakan bahwa seharusnya para guru juga sudah diterima saat ini. Desember mendatang harusnya sudah memasuki pencairan TPG Triwulan IV. Namun kenyataan yang terjadi saat ini pun belum juga menerima. Padahal TPG ini juga sangat dinanti oleh para guru.

 BACA JUGA:Rokok Elektrik Ternyata Lebih Berbahaya, Mengandung Bahan Berbahaya Hampir Sama dengan Rokok Biasa

"Untuk TPG Triwulan I dan II sudah clear, namun untuk Triwulan III belum terlihat padahal sebentar lagi sudah memasuki jadwal pencairan Triwulan IV," jelasnya.

BACA JUGA:Wanita Bisa Pakai! Ini Motor Yamaha XSR 155 Tampilan Elegan dan Classic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: