Update Covid-19 Bengkulu, PDP Bertambah 3 Kasus, ODP 1 Kasus dan Reaktif Rapid Test 4 Orang

Kamis 25-06-2020,15:16 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Untuk jumlah kasus corona virus disease 2019 atau Covid-19 berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai saat ini sebanyak 915 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 777 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 138 orang.

"Jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 1 orang yaitu berasal dari Kabupaten Bengkulu Utara," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, Kamis (25/6).
Kemudian untuk yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai saat ini sebanyak 91 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 12 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 13 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 24 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 42 orang. "Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 3 orang," ungkapnya.

Tambahan PDP masing-masing, seorang perempuan berinisial LS, umur 43 tahun, alamat Kabupaten Kaur. Keluhan demam menggigil, mual, muntah, batuk berdahak, pilek dan sesak nafas. Hasil rapid test reaktif. "Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini dirawat di RSUD. Hasanuddin Damrah Manna Bengkulu Selatan," jelasnya.

Kedua, seorang laki-laki berinisial Nu, umur 81 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, dan batuk. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini dirawat di RSUD. M. Yunus Bengkulu. "Ketiga seorang laki-laki berinisial Jo, umur 63 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, batuk dan mual. Akan dilakukan pengambilan swab. Saat ini dirawat di RSUD. M. Yunus Bengkulu," ungkap Herwan.

Kemudian untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sampai saat ini sebanyak 13.516 orang. Hasilnya, jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 13.256 orang dan jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 260, serta jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 4 orang. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait