Tambahan 2 ODP, 1 PDP, dan Reaktif Rapid Test 4 Orang

Senin 13-07-2020,14:50 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Berdasarkan data terbaru perkembangan kasus Covid-19 yang disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama dengan Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, Senin (13/7) siang, diketahui ada penambahan jumlah kasus berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan juga reaktif pemeriksaan rapid test.

Dibeberkan, untuk jumlah ODP sebanyak 992 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 911 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 81 orang, jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 2 orang. "Berasal dari Kabupaten Rejang Lebong 1 orang dan Kabupaten Kepahiang 1 orang," bebernya.

Kemudian untuk jumlah PDP sebanyak 116 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 32 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 18 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 29 orang, jumlah PDP proses pengawasan/dirawat sebanyak 37 orang.

"Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 1 orang yaitu seorang laki-laki berinisial Su, umur 52 tahun. Alamat Kabupaten Lebong. Keluhan demam, batuk kering, nyeri tenggorokan, mual, muntah dan sesak nafas. Saat ini dirawat di RSUD Lebong," tambahnya.

Untuk jumlah sampel yang diperiksa sampai dengan saat ini sebanyak 2.490 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 163 orang, jumlah sampel yang proses pemeriksaan 2 orang, jumlah sampel yang keluar hari ini sebanyak 1 orang yaitu 1 negatif kasus lama (swab evaluasi).

Kemudian, untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 17.562 orang. Rinciannya, jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 17.236 orang, jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 326 orang, jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 4 orang. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait