PKS Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa 04-08-2020,17:13 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu belakangan ini terus mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak media massa untuk bersinergi dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan.

Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si mengatakan, dengan terus bertambahnya kasus konfirmasi positif Covid-19 tersebut, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan harus ditumbuhkan. "Ini menjadi penting untuk mencegah terpapar dari Covid-19," kata Sujono, Selasa (4/8).

Ditambahkan Sujono, jelang adaptasi kehidupan baru, masyarakat terkesan abai terhadap protokol kesehatan. Buktinya saja cukup banyak masyarakat terlihat, tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. "Media juga memiliki peran untuk menginformasikan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Diungkapkan, media massa baik cetak, online, ataupun elektronik bisa ikut mengampanyekan, sehingga secara perlahan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya untuk menerapkan protokol kesehatan bisa tumbuh.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, S.Sos, M.Ap mengutarakan, dengan masih terus bertambah kasus konfirmasi positif Covid-19, penerapan protokol kesehatan harus terus digalakkan. "Media salah satu elemen yang berperan untuk mengampanyekannya. Pemerintah pun juga harus bersikap," ujar Sefty. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait