Hari Ketujuh Operasi Pekat Cipta Kondisi, Polres Amankan Ratusan Miras Hingga Sajam

Kamis 03-09-2020,16:41 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Hingga hari ketujuh Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang Pilkada yang digelar Polres Bengkulu beserta Polsek jajaran, telah berhasil mengamankan ratusan liter tuak, ratusan botol minuman keras (miras) hingga senjata tajam dalam kegiatan yang rutin digelar hingga tanggal 9 September 2020 tersebut.

Disampaikan Kabag Ops Polres Bengkulu, AKP Enggarsah Alimbaldi, tujuan dilaksanakannya Operasi Pekat Cipkon tersebut untuk mengatasi gangguan masyarakat, terlebih lagi dalam waktu dekat akan dilaksanakannya Pilkada di Bengkulu.

"Jadi untuk meminimalisir kejahatan di jalanan kita akan proaktif menggelar razia. Kita fokuskan lebih ke arah penyakit masyarakat seperti judi, balap liar, premanisme serta gangguan keamanan lainnya," ungkapnya, Kamis (3/9).

Ia menambahkan, dari operasi yang telah digelar sejauh ini pihaknya telah mengamankan sebanyak 380 liter minuman tuak, 131 botol miras berbagai merek, 1 senjata tajam, serta 200 keping obat-obatan jenis samcodin yang selanjutnya langsung diamankan ke Mapolres Bengkulu. Selanjutnya Polres Bengkulu berserta Polsek jajaran akan tetap rutin menggelar kegiatan serupa demi meminimalisir gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bengkulu. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait