11 Kelurahan Kebanjiran, Selupati: Kemungkinan Bertambah

Jumat 11-09-2020,11:23 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Untuk kesekian kalinya, sejumlah rumah warga mengalami musibah banjir, usai dilanda hujan yang turun hampir seharian, Kamis (10/9). Sedikitnya rumah warga di 11 kelurahan yang mengalami kebanjiran hingga tadi malam. Ketinggian banjir mulai dari 10 cenimeter hingga sampai 40 centimeter.

Diantaranya di Jalan Kapuas 6 B Kelurahan Padang Harapan, Jalan Makwah RT 2 Kelurahan Lempuing, Pagar Dewa, Sukarami, Pekan Sabtu, RT 6 Kebun Tebeng, Kelurahan Sidomulyo, Villa Taman Surya Kelurahan Lingkar Barat, Kelurahan Muara Dua, Rawa Makmur dan Kelurahan Bumi Ayu.

Dikatakan Kepala BPBD Kota Bengkulu, Selupati, kemungkinan jumlah rumah warga yang mengalami banjir masih akan terus bertambah. Saat ini petugas BPBD masih turun ke lapangan untuk melakukan pemantauan. “Dari pantauan anggota kita, ada kurang lebih 11 titik banjir di sejumlah kelurahan yang terkena di Kota Bengkulu. Peralatan yang telah diturunkan baru pelampung namun kita tetap waspada jika nanti memang diperlukan peralatan lain kita akan turunkan,” ujarnya.

Diduga, banjit yang terjadi tadi malam, dikarenakan buruknya kondisi drainase yang ada sehingga tidak mampu menampung debit air. Diantara terjadi di Jalan Kapuas 6 B Padang Harapan dan juga di Perumahan Bumi Nusa Permata RT 34 Kelurahan Sidomulyo. Disampaiakan salah satu warga RT 34 Kelurahan Sidomulyo, Deni Rahmadi banjir ditempatnya sudah beberpa kali terjadi. Jika hujan deras dan lama maka beberpa rumah akan mengalami banjir.

Hujan Deras Masih Terjadi

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Fatmawati Bengkulu memperkirakan, hujan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat masih akan terjadi. Prediksi ini berlaku hingga Jumat (11/9) hari ini untuk sebagian wilayah di Provinsi Bengkulu. Masyarakat diminta tetap waspada, dengan selalu mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi

Forcaster BMKG Fatmawati Bengkulu Winda Ayu mengatakan wilayah yang diprediksi akan mengalami hujan lebat, petir ditambah angin kencang sesaat itu adalah kabupaten Mukomuko Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kaur. (juu)

Tags :
Kategori :

Terkait