Samsat Virtu Beri Kemudahan, Sehari PAD Masuk Rp 120 Juta

Jumat 11-09-2020,11:37 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Samsat Virtu, inovasi layanan pajak kendaraan bermotor berbasis digital di halaman Gedung Balai Buntar Bengkulu, memberi kemudahan bagi masyarakat. Diakui masyarakat, sebagai layanan yang menarik dan sangat cocok dengan kebutuhan masyarakat akan keamanan di tengah pandemi Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Kabid Pengelolaan Pendapatan Daerah Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Provinsi Bengkulu, Sepra Agusri, mengatakan sejak dilaunching pada 28 Agustus lalu animo masyarakat setiap harinya sangat tinggi untuk memanfaatkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor ini. Keberadaan inovasi layanan ini diharapkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) karena masyarakat setiap hari datang untuk melaksanakan kewajibannya membayar pajak.

“Tentu inovasi seperti ini yang sangat ditunggu oleh masyarakat kita semua, praktis. Tidak tanggung-tanggung kita mendapatkan laporan setiap harinya oleh petugas, sebanyak kurang lebih ratusan masyarakat datang,” kata Sepra.

Lanjut Sepra, layananan Samsat Virtu ini merupakan kerjasama hasil dari kolaborasi Pemprov Bengkulu melalui BPKAD Provinsi Bengkulu, Dirlantas Polda Bengkulu, serta Jasa Raharja. Inovasi ini dinilai sangat mempengaruhi PAD Provinsi Bengkulu dari sektor pajak kendaraan bermotor. Layanan berslogan "Urusan Gampang Nian" ini akan tetap diteruskan. Supaya masyarakat dengan mudah mendapatkan pelayanan cepat, mudah, dan modern

“Setiap harinya bisa kita dapatkan laporan keuangan yang masuk kedalaman PAD Provinsi Bengkulu Rp 60 juta-Rp 120 juta,” jelas Sepra.

Diah, salah seorang wajib pajak yang telah menggunakan layanan Samsat Virtu ini mengakui dengan adanya layanan ini sangat membantu dirinya yang ingin membayar pajak kendaraan dengan cepat dan mudah tanpa harus mengantre lama. Dirinya berharap layanan ini terus ada agar masyarakat semakin bergairah untuk melakukan kewajibannya membayar pajak.

“Bagus sekali, antreannya tidak panjang dan pelayanan dari petugasnya juga sangat membantu. Pokoknya keren, tanpa harus lelah mengantuk,” ujar Dian.

"Tempat sangat nyaman, bahkan disediakan kursi jika memang kondisi sedang ramai. Ditambah lagi, jam operasionalnya tidak mengganggu aktivitas keseharian kita," tambah Sopi wajib pajak lainnya sumringah. (key)

Tags :
Kategori :

Terkait