Amankan Penetapan Paslon Kada, 1.821 Personel Polisi Dikerahkan

Selasa 22-09-2020,18:38 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Sesuai jadwal, penetapan bakal pasangan calon (Bapaslon) menjadi pasangan calon (Paslon) akan dilakukan Rabu (23/9), baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur maupun bupati dan wakil bupati se-Provinsi Bengkulu. Guna memastikan situasi tetap aman dan kondusif, pihak kepolisian mengerahkan sebanyak 1.821 orang personel.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si melalui Kabid Humas Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, personel tersebut dari Polda Bengkulu dan Polres jajaran. "Persiapan pengamanan akan dilakukan secara maksimal baik di KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten yang melibatkan personel Polda dan Polres sebanyak 1.821 orang," kata Sudarno, Selasa (22/9).

Dikatakan, pengamanan juga akan diperketat karena diharapkan dalam pengumuman dan penetapan calon baik gubernur dan wakil gubernur maupun para calon bupati dan wakil bupati, tidak melanggar protokol kesehatan dan menjamin tidak ada kerumunan massa di KPU. "Kami imbau agar seluruh para calon tidak membawa massa ke KPU agar pelaksanaan penetapan calon bisa berlangsung aman, damai dan tertib," imbaunya.

Selain personel, juga disiapkan anggota jajaran, Polda Bengkulu juga menyiapkan peralatan pendukung. Termasuk juga bersinergi dengan TNI dan stakeholder lainnya. "Ini guna menjamin situasi yang kondusif dan mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan sesuai SOP pengamanan. Kami tidak akan mentolerir ancaman terhadap situasi yang kondusif sekarang ini," demikian Sudarno. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait