Hujan Deras, Dua Rumah di Padat Karya Nyaris Tergerus

Kamis 08-10-2020,17:20 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Beberapa hari terakhir Kota Bengkulu diguyur hujan deras dengan intensitas curah yang tinggi. Akibat hujan deras yang melanda Kota Bengkulu, dua unit rumah warga milik Afrida dan Wili di Perumahan Puri Kencana Padat Karya 11 Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, nyaris tergerus atau amblas akibat tanah yang bergerak.

Pemilik salah satu rumah, Wili mengatakan, kondisi amblas tersebut terjadi sejak hujan deras yang terjadi, Rabu (7/10) malam hingga pagi ini (8/10).

"Memang tanahnya sudah dari bulan September lalu mengalami pergerakan, namun sejak diguyur hujan tadi malam, rumah sudah nyaris amblas," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Sumur Dewa, Urida mengatakan, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan sejumlah pihak terkait untuk melakukan penanganan terhadap dua unit rumah milik warga yang nyaris amblas tersebut.

"Kita sudah lakukan koordinasi dengan BPBD Kota Bengkulu, dan juga masih akan berkoordinasi dengan atasan terlebih dahulu untuk penanganan kedua warganya yang sedang dilanda musibah ini," katanya. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait