Meri Sasdi Jantan Kembali Pimpin LDII Bengkulu

Rabu 14-10-2020,16:03 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu 2020 pada Senin 12 Oktober 2020 lalu, melalui pemilihan secara demokratis dan sesuai AD/ART maka terpilih kembali  H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd kembali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Bengkulu periode 2020-2025. Di masa kepemimpinannya periode  ini, Meri akan terus menjalankan visi dan misi organisasi yang telah ditetapkan.

Muswil VI LDII Provinsi Bengkulu diikuti 250 peserta dan peninjau yang terbesar di 10 studio mini DPD LDII kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu. Panitia muswil bekerjasama dengan Senkom Mitra Polri Provinsi Bengkulu.

Peserta dan Peninjau Muswil VI LDII terdiri dari unsur DPP, DPW, DPD, Wanhatda, Pondok pesantren, unsur ulama, dewan guru dan baitulman wat tanwil (BMT) yang tersebar di Provinsi Bengkulu.

Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd mengaku, sangat bersyukur kepada Allah karena acara Muswil ke VI LDII Provinsi Bengkulu dapat berjalan lancar. Selain itu, Ia juga berterimakasih kepada Dewan Penasihat, Rekan Pengurus LDII, para Ketua LDII kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu dan para peserta Muswil VI atas kepercayaan yang telah di berikan kepadanya sebagai Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu.

"Dengan tekat niat karna Allah, Insya Allah saya bersedia mengemban amanah yang diberikan keluarga besar LDII Provinsi Bengkulu kepada saya," kata Meri, Selasa (13/10).

Ia mengaku, akan mengemban amanah sebagai Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu dengan baik. Bahkan, dirinya akan menjadikan organisasi LDII tetap menjaga kerukunan dan kekompakan dimanapun berada.

"Saya tidak akan bisa kita mencapai tujuan organisasi tanpa adanya kerjasama, tanpa adanya kerukunan dan kekompakan, tanpa adanya semangat motivasi. Tentunya dengan semangat doa kita Allah berikan kemudahan dan kelancaran sehingga tujuan organisasi LDII dalam rangka dakwah Islam secara menyeluruh dengan berpedoman dengan Alquran dan hadis," tuturnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah, SE mengatakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi kepada DPW LDII Provinsi Bengkulu. Ia berharap ke depan hubungan antara pemerintah dengan organisasi keagamaan dapat semakin erat.

"Kita Pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi dan berharap ke depan hubungan pemerintah dengan keluarga besar LDII semakin erat, saya juga mengucapkan terimakasih dimana LDII sudah mendukung  program pemerintah di dalam mensukseskan pembangunan ekonomi, dakwah dan pendidikan. Saya juga berharap semua tujuan yang ingin dicapai LDII dan Pemerintah dapat tercapai dengan baik," kata Dedy.

Disisi lain, Ketua Umum DPP LDII, Ir. KH. Chriswanto Santoso, M.Sc mengatakan, LDII di setiap wilayah Indonesia mempunyai pengawas dari DPP yang bertugas memandu dan membantu. Dia mendapatkan laporan dari Korwil dan Koordinator Bidang menerangkan kalau LDII Provinsi Bengkulu sudah bagus. Dimana penilaiannya sudah menengah ke atas. Karena ini tidak bisa disamakan dengan Provinsi lain karena setiap daerah berbeda potensi dan budayanya.

Saya sangat mengharapkan kepengurusan DPW LDII Provinsi Bengkulu bisa memberikan kontribusi yang baik untuk NKRI, khusus di Provinsi Bengkulu serta bersinergi dengan pemerintah. Selain itu, LDII Provinsi Bengkulu juga harus mengambil langkah-langkah khusus dan strategi kerja yang nanti dapat disusun oleh unsur pimpinan yang dapat membawa LDII menjadi Ormas yang lebih lincah, maju dan lebih tepat dalam mengambil keputusan.

"Kita minta pengurus LDII Provinsi Bengkulu yang baru agar dapat mewujudkan demokrasi serta memberikan kontribusi untuk provinsi terutama dalam bidang dakwah," tutupnya. (rno/prw)

Tags :
Kategori :

Terkait