Jangan Lengah Terapkan Prokes Covid-19

Senin 14-12-2020,20:54 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Masyarakat diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) corona virus disease 2019 (Covid-19). Hal ini mengingat, saat ini wabah ini masih menjadi pandemi. Satu-satunya cara memutus rantai penyebaran, dengan penerapan prokes.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH mengingatkan agar masyarakat tidak lengah untuk selalu menerapkan prokes. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun, dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir. "Kami terus mengimbau agar jangan lengah untuh patuhi prokes, karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir," imbau Sudarno, Senin (14/12).

Disampaikan Sudarno, di dalam kesempatan operasi penyakit masyarakat (Ops Pekat) yang digelar Polda Bengkulu dan Polres jajaran saat ini juga dimanfaatkan untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman agar taat dan patuh prokes demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Dengan penerapan prokes tersebut, maka diharapkan akan mampu menekan penambahan jumlah kasus Covid-19 di Bengkulu yang diketahui setiap harinya terus mengalami peningkatan.

Seperti diketahui, hingga saat ini jumlah kasus positif di Bengkulu sebanyak 2.463 orang, dengan jumlah yang sembuh 1.694 orang dan total kasus meninggal dunia sebanyak 95 orang. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait