Bobol Warung Tuak, 4 Pria Mabuk Gasak Speaker Aktif dan HP

Senin 14-12-2020,21:24 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Dalam kondisi mabuk lantaran menenggak minuman keras ketiga pria masing-masing, An, warga Bumi Ayu dan rekannya, Ek dan He keduanya merupakan warga Karang Endah nekat membobol warung tuak Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu. Peristiwa terjadi pada 8 September 2020 sekira pukul 01.30 WIB.

Kapolres Bengkulu AKBP. Pahala Simanjuntak melalui Kapolsek Kampung Melayu Iptu. Surya Raden Purnama didampingi Kanit Reskrim Ipda. Junairi mengungkapkan, atas kejadian tersebut pemilik warung yang mengalami kerugian mencapai Rp 5 juta akhirnya melaporkan kepada pihaknya. "Dari penyelidikan akhirnya kami berhasil menangkap tiga orang, satu orang lagi masih dalam proses pencarian," kata Surya, Senin (14/12).

Diutarakannya, peristiwa pencurian berawal saat keempat pelaku minum di warung milik korban hingga larut malam. Karena sudah malam, korban kemudian bermaksud untuk menutup warungnya dan masuk kamar untuk tidur. Sementara para pelaku tidak pulang, melainkan masih berada di luar warung.

Kesempatan itulah, kemudian dimanfaatkan pelaku untuk masuk melalui pintu belakang dengan membobol pintu belakang. Seketika, langsung mengambil speaker aktif, 2 HP, dan tabung gas 3 kg. "Agar korbannya tidak keluar kamar, pelaku ini sengaja mengunci pintu kamar dari luar, kemudian membawa barang curiannya tersebut," terang Surya.

Surya menambahkan, belakangan para pelaku berhasil ditangkap personelnya saat sedang berada di tempat hiburan malam, juga dalam kondisi mabuk minuman keras. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait