Februari, Dinkes Kota Akan Lakukan Vaksinasi Covid-19 untuk TNI dan Polri

Senin 25-01-2021,16:17 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu saat ini masih melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 (Sinovac) bagi tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Kota Bengkulu. Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty mengatakan, setelah penyuntikan vaksin yang dilakukan Dinkes Kota kepada Nakes yang ada selesai, selanjutnya vaksinasi akan diberikan kepada personel TNI dan Polri yang ada di Kota Bengkulu.

Ia menjelaskan, saat ini setidaknya 70 persen dari data jumlah tenaga kesehatan penerima vaksin di Kota Bengkulu, telah melaksanakan vaksinasi. Sisanya, dilakukan penundaan vaksinasi lantaran 30 persen diantaranya dimungkinkan mempunyai penyakit yang dikategorikan tidak boleh menerima vaksin sesuai screening pra vaksinasi yang dilakukan vaksinator.

"Kita sudah mendata dan berkoordinasi untuk vaksinasi TNI dan Polri, tapi kita selesaikan dulu vaksinasi di tahap tenaga kesehatan. Jadi jadwal vaksinasi kita pada tahap pertama ini pada Januari sampai April ini vaksinasi untuk Nakes, TNI dan Polri selesai," ungkap Susilawaty, Senin (25/1).

Saat ini Dinkes Kota Bengkulu masih menyusun jadwal vaksinasi yang akan dilakukan kepada 2.591 personel TNI-Polri di Kota Bengkulu. Vaksinasi akan diberikan kepada 656 personel TNI dan 1.935 personel Polri yang ada. Nantinya vaksinasi kepada personel TNI-Polri tersebut akan dilakukan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) yang akan disiapkan Dinkes Kota Bengkulu. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait