Sambut HPN, Wartawan di Bengkulu Percantik Tugu Pers

Minggu 07-02-2021,16:37 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021 disambut dengan sukacita wartawan di Bengkulu. Seperti yang dilaksanakan Minggu (7/2) pagi, rombongan wartawan yang diakomodir Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu mempercantik Tugu Pers yang berada di Bundaran Tapak Paderi.

Kegiatan dilaksanakan dengan melakukan kebersihan di sekitar lokasi. Selain itu, juga melakukan pengecatan terhadap Tugu Pers yang selama ini sudah memudar warnanya. "Selama ini kondisi Tugu Pers kurang perawatan sehingga mendorong kami untuk melakukan kebersihan sekaligus mengecat kembali Tugu Pers," ungkap Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni, SH, MH.

Menurut Zacky, menjaga dan merawat tugu merupakan tanggung jawab wartawan dan juga masyarakat Provinsi Bengkulu. Untuk itulah, diharapkan tugu tersebut dapat terus terjaga dan terawat.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu beserta pengurus lainnya juga sempat membacakan pernyataan sikap menyambut HPN tahun 2021. Pertama, menyerukan kepada semua rekan-rekan wartawan untuk sama-sama menjaga kehormatan dan martabat profesi wartawan dengan menjunjung tinggi profesionalitas.

Kedua, menyerukan kepada semua rekan-rekan wartawan untuk mematuhi Undang-undang Pers dan berpegang teguh kode etik jurnalistik di dalam menjalankan tugas-tugas kewartawanan. Ketiga, menolak penyebaran berita hoax yang bisa merusak tatanan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, serta bisa menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Keempat, menyerukan kepada rekan-rekan wartawan agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di dalam peliputan serta mengutamakan keselamatan diri dalam mendapatkan materi berita. Serta kelima, mendukung berbagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 agar cepat berakhir sehingga kehidupan di semua sektor bisa berjalan kembali seperti semula. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait