Penyelidikan Dugaan Pengerusakan Berlanjut, Polisi Periksa CCTV PN

Jumat 19-02-2021,16:20 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Penyelidikan atas laporan dugaan tindak pidana pengerusakan akibat kericuhan pada persidangan kasus kepemilikan alat tangkap jenis trawl yang terjadi di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu beberapa waktu lalu, terus dilakukan Polres Bengkulu.

Dijelaskan Kasubag Humas Polres Bengkulu, AKP. Sugiharto, saat ini tim penyidik Polres Bengkulu tengah melakukan pemeriksaan sejumlah alat bukti diantaranya rekaman CCTV Pengadilan Negeri Bengkulu saat peristiwa kericuhan terjadi.

"Penyelidikan masih berlanjut, kita juga sedang melakukan penyelidikan dengan memeriksa barang bukti berupa CCTV yang terpasang di Pengadilan Negeri Bengkulu. Dari rekaman CCTV juga ada beberapa kendaraan yang kita curigai yang sempat terekam saat peristiwa itu terjadi," sampainya, Jumat (19/2).

Ia menambahkan saat ini pihaknya tengah mengidentifikasi oknum-oknum dari sejumlah orang yang diduga sebagai provokator hingga menyebabkan terjadinya kericuhan.

"Untuk oknum pelaku atau yang diduga provokator telah kita kantongi, namun untuk penyelidikannya saat ini masih berjalan," katanya.

Sementara itu, Humas Pengadilan Negeri Bengkulu, Hascaryo mengatakan, pihaknya menyerahkan penuh proses penyelidikan kasus dugaan pengerusakan tersebut ke pihak kepolisian.

"Kita sudah lapor ke Polres, untuk tindak lanjutnya kita serahkan kepada pihak kepolisian. Secara resmi kemarin (18/2) kita sudah melapor kejadian tersebut ke pihak Polres Bengkulu," ujarnya. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait