Vaksinasi Tahap II, Dinkes Kota Bengkulu Siapkan 10.000 Vial Vaksin

Kamis 25-02-2021,16:56 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Pada Maret mendatang vaksinasi tahap II yang direncanakan akan diberikan kepada TNI-Polri, ASN, awak media hingga tenaga pendidik akan segera dilakukan. Menyikapi hal tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu telah menyiapkan sebanyak 10.000 vial vaksin Covid-19.

Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty mengatakan, pihaknya telah menyatakan siap melaksanakan vaksinasi tahap II yang akan digelar Maret tersebut. Pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan yang akan melakukan vaksinasi yang terdiri dari 20 UPTD Puskesmas, 3 klinik serta 9 rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu.

"Untuk vaksinasi tahap dua telah kita lakukan persiapan, nanti vaksinasi tahap II ini akan diawali dari pejabat publik, guru, Satpol PP, ASN, pelaku pasar, awak media dan yang lainnya. Hal ini sebagai upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19," sampainya, Kamis (25/2).

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan sesuai kriteria penerima vaksin, dari yang berpotensi rentan tertular Covid-19 hingga yang berpotensi penularan yang sangat kecil agar vaksinasi tahap II ini dapat berjalan sesuai kriteria.

"Kita masih akan mendata dulu salah satunya bagi kelompok rentan pada usia lanjut, ini juga sebagai upaya efektivitas pencegahan penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini sudah ada perubahan kriteria penerima dan intensitas dosis vaksin, sehingga pada sebelumnya seperti wanita menyusui, penderita tensi darah tinggi di atas 140 itu tidak dapat menerima vaksin, namun pada kebijakan baru ini justru mereka diperbolehkan menerima, makanya itu masih kita data dulu," tutupnya. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait