Selasa, Jajaran Kejari Bengkulu Ikuti Vaksinasi Covid-19

Jumat 12-03-2021,15:40 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu beserta jajaran akan melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 pada Selasa (16/3) nanti. Sesuai hasil koordinasi ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu.

 “Dari hasil koordinasi kita.  penyuntikan vaksin akan dilaksanakan pada Selasa nanti, akan diikuti oleh semua jajaran,” kata Kasi Intel Kejari Bengkulu, Benny Wijaya SH.

Lebih lanjut Benny menerangkan, pelaksanaan vaksinasi dosis tahap pertama ini akan diberikan kepada seluruh jajaran di Kejari Bengkulu mulai dari pegawai, jaksa dan honorer. Yang mana sebelum disuntik, tetap akan mengikuti setiap tahapan protokol kesehatan vaksinasi covid-19, mulai dengan mendaftarkan diri, screening kesehatan, suntik vaksin hingga observasi pasca vaksinasi.

“Penyuntikan dosis pertama ini untuk yang seluruhnya. Kalau yang pejabatnya penyuntikan kedua karena memang sudah beberapa pejabat utama yang telah mengikuti penyuntikan dosis pertama. Nanti dibarengkan,” terang Benny.

Benny menambahkan, penyuntikan vaksin ini penting sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah penularan Covid-19. Mengingat para jajaran sering bertatap muka dengan masyarakat. Mulai dari yang mengurus tilang hingga tersangka berbagai kasus. Selain itu juga untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Sekaligus merupakan implementasi Perpres Nomor 99/2020. Kemudian, vaksinasi ini dilaksanakan sebagai bentuk pengamanan dini terhadap sumber daya organisasi Kejari Bengkulu,” demikian Benny. (cup)

Tags :
Kategori :

Terkait