200 Wartawan dan Pekerja Media di Kota Bengkulu Tuntas Divaksin

Jumat 19-03-2021,14:06 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU- Sekitar 200 wartawan dan pekerja media yang berdomisili di Kota Bengkulu menjalani suntik vaksin Covid-19 untuk dosis kedua di ruang pertemuan Dishubkominfosan Kota Jumat (19/3). Ikut juga disuntik vaksin puluhan wartawan dan pekerja media serta beberapa ASN untuk penyuntikan dosis pertama.

Pantauan RB dilokasi penyuntikan sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan melibatkan 7 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari 3 Puskesmas, yakni Sukamerindu, Nusa Indah dan Sawah Lebar. Penyuntikan berjalan aman, tak ada satupun wartawan atau peserta yang memiliki keluhan. Selain itu, masyarakat dari kelompok lansia sedang menjalani penyuntikan di puskesmas terdekat, mulai umur 60 tahun ke atas.

Kepala Dishubkominfosan Kota Bengkulu Drs. Eko Agusrianto mengatakan, dengan selesainya penyuntikan kedua bagi 200 wartawan ini, diharap mampu memperkecil tingkat penularan Covid-19. ‘’Alhamdulillah tuntas. Ini diharapkan dapat mencegah penularan virus,” kata Eko kepada RB disela kegiatan penyuntikan.

Lanjut Eko, dengan adanya vaksinasi ini maka masyarakat Bengkulu bisa terhindar dari kerugian akibat pandemi, apalagi efek merugikan dari pandemi sudah terasa terutama dari faktor ekonomi masyarakat. Vaksinasi saat ini juga sudah dapat diikuti oleh masyarakat umum. Bagi masyarakat yang menginginkan suntik vaksin sudah dapat menghubungi puskesmas terdekat.

Namun sebaiknya, mendapatkan vaksinasi berkomunitas atau berkelompok, karena 1 vial atau ampul vaksin bisa untuk  10 orang. Sosialisasipun juga sudah dapat dilakukan untuk masyarakat mulat dari tingkat RT dan RW. (iks)

Tags :
Kategori :

Terkait