Hingga Maret, Capaian PAD Kota Bengkulu Baru 15 Persen

Sabtu 27-03-2021,18:18 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Pemkot Bengkulu melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu menargetkan tahun ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bengkulu sebesar Rp 147. Bersumber dari 10 item sumber pajak yakni, pajak perhotelan, pajak reklame, pajak restoran, pajak sarang burung walet, PPHTB, PPB, pajak hiburan, pajak parkir, pajak lampu jalan dan lain-lainnya.

Kepala Bapenda Kota Bengkulu, Hadianto mengatakan hingga triwulan pertama tahun 2021 pada bulan Maret ini, Pemkot Bengkulu sudah mencapai 15 persen PAD dari target. Didominasi dari pajak PPHTB dan Pajak Hotel maupun restoran.

"Kalau dari total keseluruhan target bersumber dari 10 sektor itu sekarang sudah mencapai sekitar 15 persen. Beberapa peningkatan terjadi di sektor hotel, kalau semenjak kita pandemi tahun lalu itu menurun dan Alhamdulillah kini peningkatan hotel itu sudah ada. Termasuk juga peningkatan dari sektor restoran juga," papar Hadianto, Sabtu (27/3).

Hadianto menambahkan, untuk memenuhi dan mengejar target PAD pada tahun ini pihaknya akan melakukan terobosan-terobosan serta kerja sama dengan seluruh bidang untuk peningkatan PAD di tahun 2021. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait