Rohidin Paparkan 5 Prioritas Pembangunan Pemprov Bengkulu

Jumat 09-04-2021,07:46 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mengatakan ada 5 prioritas pembangunan Pemprov Bengkulu. Berdasarkan penyempurnaan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) mulai tingkat desa, kabupaten/kota, hingga provinsi. Dimana ada lima program prioritas yang telah disinkronkan dengan kebijakan nasional dari kementerian/lembaga.

Program prioritas tersebut, sperti terkait interkoneksi jaringan listrik, peraturan masyarakat adat, pembangunan berbasis laut dan kehutanan kemasyarakatan, infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan desa wisata, serta beberapa program lainnya.

"Kita dorong PLN untuk segera menyelesaikan jaringan di kawasan Mukomuko hingga kawasan selatan. Perda adat juga akan dilakukan penyempurnaan, di samping itu kelanjutan pembangunan infrastruktur strategis nasional (tol, pelabuhan, dan bandara) terus digenjot," kata Rohidin.

Sementara itu, terkait Program Desa Digital (Dedi) dan Desa Wisata (Dewi), Pemprov Bengkulu akan melaksanakan lomba dengan merangkul asosiasi kepariwisataan. Target Rohidin pada 2024 nanti, ada 250 desa yang sudah siap untuk menjadi destinasi wisata. "Tahun ini kita awali dengan mengadakan lomba dahulu, dikerjasamakan dengan Asidewi (Asosiasi Desa Wisata) untuk melihat antusiasme masyarakat di desa tersebut,” terang Rohidin. (key/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait