Jelang Lebaran Aktivitas Jual Beli Meningkat, Disperindag Imbau Gunakan Uang Digital

Minggu 09-05-2021,18:30 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Jelang lebaran, aktivitas jual beli meningkat. Sejumlah pusat perbelanjaan dan pertokoan pun ramai pengunjung. Untuk itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu mengingatkan para pedagang dan pembeli saat melakukan transaksi tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk menyarankan agar transaksi dilakukan dengan uang digital.

“Kita terus ingatkan para pedagang untuk tidak lalai dalam prokes sesuai dengan anjuran pemerintah pusat maupun daerah. Kita juga menegaskan jangan sampai ada pasar musiman jelang lebaran nanti, pasti akan menimbulkan kerumunan nantinya,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Kota Bengkulu Dewi Dharma.

Protokol kesehatan yang harus diterapkan yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Ketiganya itu tidak boleh lalai dan tidak boleh diabaikan. Apabila toko sudah ramai diminta untuk tidak menerima pengunjung lagi guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Prokes jangan diabaikan karena ini merupakan salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Kita juga menyarankan pembeli dan penjual untuk menerima uang dan memberi uang melalui uang digital saja karena lebih aman," tutup Dewi. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait