Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Kaji Ulang Sekolah Daring

Kamis 20-05-2021,17:19 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Pelajar SD, SMP, PAUD/TK di Kota Bengkulu sejak akhir bulan April lalu kembali belajar dengan sistem online atau daring. Hal itu dilakukan karena mempertimbangkan kasus Covid-19 saat itu di Kota Bengkulu nail signifikan.

Saat ini karena kasus Covid-19 di Kota Bengkulu sudah kembali menurun maka Dinas Pendidikan Kota Bengkulu kembali akan mengkaji ulang terkait belajar sistem daring yang dilakukan saat ini. Bila memungkinkan maka sekolah tatap muka kembali akan dilaksanakan.

"Banyak pertimbangan sebenarnya terkait belajar sistem daring ini. Kita juga sebenarnya menginginkan anak-anak belajar tatap muka karena mungkin ada siswa yang tidak punya HP, kuota, juga signal," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayetti.

Untuk diketahui, jadwal masuk sekolah bagi pelajar SD, SMP, TK/PAUD setelah libur lebaran yaitu 24 Mei mendatang. Baik sekolah swasta ataupun negeri jadwalnya sama.

"Kita akan berkoordinasi dulu dengan tim Satgas Covid-19. Apakah ada kemungkinan anak-anak belajar secara tatap muka atau tidak. Kalau sudah ada keputusannya nanti kita akan beri tahu," tukas Rosmayetti.

Sementara itu, salah satu wali murid SD 38 Kota Bengkulu Uul berharap sekolah tatap muka dapat dibuka kembali. "Kalau kami orang tua maunya belajar tatap muka. Karna kita orang tua terkadang emosi kalau anak nggak ngerti dan terkadang ada pelajaran kita nggak ngerti, jadi bingung kami menjelaskan ke anak itu bagaimana, bukannya benar malah nanti salah," keluh Uul. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait