Siswa SPN Bukit Kaba Mulai Ikuti Simulasi Latihan Kerja

Rabu 16-06-2021,12:37 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  CURUP – Jika biasanya, siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) di akhir pendidikannya akan melaksanakan latihan kerja (Latja) dengan turun langsung ke Polres jajaran Polda Bengkulu, berbeda dengan kegiatan tahun ini.

Di mana sebanyak 230 siswa SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu akan mengikuti kegiatan Latja dengan metode simulasi di SPN. BACA JUGA:  Bupati Akan Dirikan Universitas di Kaur

Dijelaskan Kepala SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu Kombes Pol Asrial Kurniansyah, SH, hal ini dilakukan karena saat ini memang masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, siswa dalam melaksanakan Latja dilakukan dengan metode simulasi di SPN Bukit Kaba.

‘’Benar, untuk tahun ini, mereka tidak ke lapangan atau turun langsung ke Polres-Polres melakukan Latja. Tapi kita lakukan dengan simulasi di SPN Bukit Kaba dengan menghadirikan instruktur SPN, serta dibantu dari dua Polres, yaitu Polres Rejang Rejang Lebong dan Polres Kepahiang,’’ sampai Asrial.

Kegiatan simulasi, sambung Asrial, akan dilaksanakan selama dua minggu atau hingga 24 Juni 2021 mendatang. BACA JUGA:  Kerjasama Telkomsel Bersama Schneider Electric, Dorong Pemanfaatan Teknologi 5G untuk Industri 4.0 di Indonesia

Para siswa SPN lanjutnya, akan mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan selama menjalani pendidikan dibawah bimbingan para instruktur mereka.

‘’Kegiatan sudah kita mulai hari ini (kemarin, red) hingga 24 Juni 2021 mendatang,’’ sambung Asrial.

Ditambahkan Asrial, begitu juga dengan rencanan kegiatan penutupan pendidikan sekaligus pelantikan siswa SPN, akan dilaksanakan secara daring.

BACA JUGA:  Dewan Kota Pertanyakan Kontribusi Tenaga Kerja Asing di Kota Bengkulu Di mana orang tua tidak hadir langsung ke SPN Bukit Kaba, melainkan menyaksikan melalui livestreaming di masing-masing Polres para siswa berasal.

‘’Ins Sya Allah acara penutupan dan pelantikan dijadwalkan 28 Juni 2021 mendatang. Orang tua tidak hadir di SPN, melainkan menyaksikan live dengan difasilitasi polres jajaran Polda Bengkulu," terang Asrial. Baca Selanjutnya >>>
Tags :
Kategori :

Terkait