Hasil Akhir Grup Neraka Euro 2020: Perancis, Jerman dan Portugal Lolos

Kamis 24-06-2021,17:21 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

RB ONLINE - Tuntas sudah laga panas di grup neraka, grup F piala eropa 2020. Hasilnya, tiga tim unggulan di grup neraka Perancis, Jerman dan Portugal semuanya lolos ke putaran 16 besar euro 2020 setelah menuntaskan laga pada Rabu (23/6) dan Kamis (24/6) dinihari WIB.
Perancis sebagai juara grup neraka, Jerman berstatus runner up dan Portugal ikut lolos dengan predikat peringkat tiga terbaik.
BACA JUGA: Dua Laga Big Match di 16 Besar Euro 2020: Inggris Vs Jerman dan Belgia Vs Portugal Pada laga di Puskas Arena Budapest, tim besutan Didier Deschamps bermain imbang 2-2 melawan Portugal.
Pada laga yang berlangsung sengit itu, dua bintang masing-masing tim berhasil menambah perolehan gol. Yakni, Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol. Sedangkan di pihak Perancis, bintang mereka yang bermain di Real Madrid Kareem Benzema juga menyumbang 2 gol. Perancis berhak menyandang status juara grup dengan raihan poin 5, hasil dari 1 kali menang dan 2 kali imbang.
Sedangkan Portugal, meski di peringkat  ketiga grup ikut lolos dengan poin 4 hasil dari sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.
Sementara itu, di laga lainnya di Football Arena Munich, Jerman juga ditahan Hunggaria 2-2.
Pada laga pamungkas grup F ini, Jerman sempat tertinggal 0-1, usai Ad Szalai membawa Hunggaria unggul.  Tim panser baru bisa membalas 1-1 pada babak kedua, di menit ke 66 dari kaki Havertz.
Hanya berselang 2 menit, Schafer kembali membawa Hunggaria unggul 2-1. Mental juara tim panser ala bavarian ditunjukkan Goretzka pada menit ke 84, yang berhasil membawa timnya selamat dari kekalahan.
BACA JUGA:  Cetak 5 Gol, Ronaldo Masih Aman Sebagai Top skorer Euro 2020 Skor 2-2 bertahan hingga usai laga, sekaligus membawa Jerman ke babak 16 besar dengan status runner up grup F.
Jerman lolos dengan poin 4 hasil dari sekali menang, sekali kalah dan sekali draw.
Adapun Hunggaria mesti angkat koper, usai membawa 2 poin.  Hasil dari 2 kali imbang dan sekali kalah. (RBOnline)
 
Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini