Tersisa Dua Kecamatan Zona Hijau di Kabupaten Rejang Lebong

Sabtu 17-07-2021,12:21 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    CURUP – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong (RL) kembali mencatat lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA:  Pandemi Covid-19, Omzet Penjualan Hewan Kurban Menurun Kemarin (16/7) penambahan kasus positif sebanyak 147 yang tersebar di tujuh kecamatan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) sekaligus juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten RL Syamsir, S.KM, M.KM kepada RB.

Dirincikan Syamsir, kasus terbanyak berasal dari Kecamatan Curup Tengah, 58 kasus. Disusul Kecamatan Curup Timur 44 kasus dan Curup Utara sebanyak 17 kasus.

Kemudian dari Kecamatan Curup Selatan 10 Kasus, Sindang Kelingi 9 Kasus, Curup 7 Kasus dan Kecamatan Selupu Rejang 2 Kasus.

‘’Total tambahan hari ini (kemarin, red) mencapai 147 kasus,’’ terang Syamsir.

Satgas juga mencatat adanya tambahan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 110 orang.

Masing-masing dari Kecamatan Curup Tengah 37 kasus atau orang, Curup 19 orang dan Kecamatan Sindang Dataran 17 orang.

Kemudian Kecamatan Selupu Rejang 9 orang, Curup Utara 9 orang, Sindang Kelingi 6 orang dan Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) 6 orang.

‘’Selain itu di Kecamatan Curup Timur ada 3 kasus sembuh, Bermani Ulu (BU) 2 kasus dan Kecamatan Curup Selatan 2 kasus. Selain kasus positif sembuh, kita juga mencatat ada satu kasus positif meninggal dunia. Yaitu kasus 1.766 asal Kecamatan Curup Tengah yang meninggal dunia di RSUD Curup,’’ papar Syamsir.

Dengan penambahan kasus positif kemarin, saat ini total warga Kabupaten RL yang terkonfirmasi psoitif Covid-19 mencapai 1.913 kasus.

Kemudian jumlah selesai konfirmasi atau sudah dinyatakan sembuh mencapai 1.586 kasus dan meninggal dunia sebanyak 32 kasus.

‘’Sedangkan jumlah konfirmasi positif masih dalam pengawasan tersisa 295 kasus lagi,’’ imbuh Syamsir.

Peningkatan jumlah kasus konfirmasi positif dalam kurun waktu satu minggu belakangan juga membuat perubahan pada status zona wilayah di 15 kecamatan di Kabupaten RL.

Dimana saat ini hanya ada dua wilayah kecamatan yang statusnya masih zona hijau, yaitu Kecamatan Binduriang dan Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI).

‘’Benar, tinggal dua wilayah kecamatan yang berstatus zona hijau dari 15 kecamatan yang ada,’’ ungkap Syamsir.

Ditambahkan Syamsir, untuk wilayah desa/kelurahan sudah ada dua wilayah kelurahan di Kecamatan Curup Tengah yang berstatus zona oranye. Baca Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait